Honda

Dibawah Kepemimpinan Enos Pembangunan Jalan di OKUT Merata

 Dibawah Kepemimpinan Enos Pembangunan Jalan di OKUT Merata

Bupati OKUT H Lanosin saat meninjau salah satu titik jalan di Kabupaten OKU Timur.-Arman-palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dibawah kepemimpinan Bupati Lanosin perkembangan Kabupaten OKU Timur sangat pesat. 

Banyak capaian-capaian yang membuat daerah lumbung pangan ini semakin dikenal.

Gebrakan dan terobosan yang dilakukan untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia sangat gencar dilakukan melalui pendekatan-pendekatan yang modern dan humanis, dengan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.

Program pembangunan infrastruktur jalan yang beberapa tahun ke belakang kerap mendapat sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat karena tidak pernah tersentuh dan kurang mendapat perhatian serius, perlahan mulai dibangun dan diperbaiki pada masa kepemimpinan Bupati Lanosin.

BACA JUGA:Enos Dapat Penghargaan Lencana Kehormatan Gerakan Pramuka

Melalui komunikasi dan koordinasi yang terbangun dengan baik ke Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kabupaten OKU Timur mendapatkan bantuan yang cukup besar dalam membangun infrastruktur jalan. 

Dampaknya, Jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten OKU Timur yang sudah sejak lama rusak parah dan mendapat kritikan, kini kondisinya sangat mulus dan nyaman digunakan oleh pengguna jalan.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Provinsi Sumsel dibawah kepemimpinan Gubernur H Herman Deru, terus menggelontorkan dana untuk peningkatan dan rehab jalan, demi menciptakan infrastruktur jalan provinsi yang mulus dan layak di seluruh kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten OKU Timur.

Bahkan, hingga saat ini peningkatan, pelebaran dan rehab jalan milik propinsi yang melintas di OKU Timur terus dilakukan.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru dan Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah

Selain itu, untuk membuat infrastruktur yang memadai sehingga mendorong meningkatnya produktifitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel Herman Deru pada tahun 2020 menggelontorkan bantuan ke Pemkab OKU Timur sebesar Rp 76.968.925.000.

Bantuan itu dilanjutkan dengan bantuan pada tahun 2021 sebesar Rp 269 miliar yang bersumber dari APBD, untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan sejumlah ruas jalan, jembatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Pemkab OKU Timur pun, melalui tangan dingin Bupati Lanosin yang akrap disapa Bang Enos, dimana panjang jalan milik kabupaten OKU Timur 1.998 KM menjadi skala prioritas untuk dilakukan peningkatan maupun rehab. 

Sehingga pada tahun 2022, kemantapan jalan milik kabupaten sudah terealisasi 76 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com