Honda

Dandim 0405 Lahat Beri Kuliah Umum Dihadapan Mahasiswa STIE Serelo

Dandim 0405 Lahat Beri Kuliah Umum Dihadapan Mahasiswa STIE Serelo

KULIAH UMUM : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberikan materi kuliah umum, bagi mahasiswa baru STIE Serelo Lahat, yang mengikuti masa perkenalan kampus, belum lama ini.-Kodim 0405 Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, belum lama ini memberikan materi kuliah umum bagi ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat, angkatan XXIX, tahun akademik 2022-2023, yang sedang mengikuti masa perkenalan kampus.
 
"Betul, materi yang saya berikan kepada calon pemimpin Bangsa Indonesia ini, tidak terlepas dari empat pilar kebangsaan, yang harus kita ketahui dan pahami bersama," ungkapnya, Senin 12 September 2022
 
Tentunya, sambung dia, dewasa ini sudah berada di jaman milenial, era digital yang memaksa anak-anak generasi penerus pun mengikuti tren pada saat sekarang.
 
"Untuk itulah, empat pilar kebangsaan yakni, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Semuanya saling berkaitan satu dengan lainnya yang kita jumpai pada kehidupan sehari-hari," papar Toni Oki Priyono.
 
Dengan kemajuan, masih kata Toni Oki Priyono, teknologi informasi yang beredar sejauh ini, tentunya membuat peran orang tua, guru dan dosen di kampus ekstra keras, supaya ilmu pengetahuan yang diterima di bangku kuliah, mampu diimplementasikan didalam empat pilar kebangsaan.
 
"Apa-apa saja yang ada didalamnya, semuanya terhubung (connect), termasuklah gaya hidup saat ini, tinggal bagaimana kita menyikapinya dengan arif serta bijaksana," jelasnya.
 
Dirinya mengemukakan, paling penting mereka tidak melupakan sejarah, perjuangan para pahlawan bagaimana proses Bangsa Indonesia berdiri dan merdeka 77 tahun.
 
"Kalau tidak diberikan benteng diri, tentu saja, gerakan radikalisme yang mampu memecah belahan keutuhan NKRI, akan mudah tembus, selain itu, keimanan dibarengi ketaqwaan adalah kunci menghalau hal-hal negatif," papar Toni Oki Priyono.
Toni Oki Priyono berharap, bukan hanya kepada para mahasiswa saja, akan tetapi, semua elemen lapisan dari paling bawah hingga atas, mampu memberikan kontribusi dan pengabdian kepada bangsa ini, untuk tetap utuh, berdiri tegak dan tidak mudah cerai berai.
 
"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi dan program kerja, yang mampu bersaing dengan negara lain, sehingga Indonesia kedepanya terpandang, terdepan, dan maju disegala aspek sektor," tegasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com