Honda

Mobil KPK Sambangi Prabumulih, Ini yang Akan Dilakukan?

Mobil KPK Sambangi Prabumulih, Ini yang Akan Dilakukan?

ujar Alfiana kepada awak media, Senin 12 September 2022 usai memberikan pembekalan di Gedung Kesenian Rumdin Wako.-Andre Palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Mobil keliling KPK RI dal melakukan roadshow keliling Indonesia, sudah tiba di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pada Minggu, 11 September 2022.

Sebelum dilaksanakan roadshow mobil keliling KPK RI di Taman Prabu Jaya, juga diramaikan stand instansi pelayan terkait dalam rangka mendukung program pencegahan atau anti korupsi KPK RI.

Petugas Fungsional Sosialisasi dan Kampanye KPK RI, Alfiana Rachmawati mengatakan, mobil keliling KPK RI jelajah negeri sosialisasi anti korupsi akan berada dua hari di Prabumulih.

BACA JUGA:KPK Minta Pemkot Palembang Optimalisasi Pajak

“Mulai hari ini (Selasa, red) hingga Rabu esok, tujuannya dalam rangka menanamkan nilai-nilai antikorupsi juga sekaligus mengedukasi masyarakat penting adanya anti korupsi,” ujar Alfiana kepada awak media, Senin 12 September 2022 usai memberikan pembekalan di Gedung Kesenian Rumdin Wako.

Menurutnya, sasarannya tidak hanya masyarakat saja. Tetapi juga pegawai di lingkungan Pemkot juga para stakeholder termasuk juga para pelajar diedukasi mengenai anti korupsi ini. “Lewat roadshow mobil keliling KPK RI, kita edukasi masyarakat penting anti korupsi. Agar pemerintah di Indonesia, bisa berjalan baik. Selain itu, bisa menekan angka korupsi di Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA:KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

Setelah dari Provinsi Lampung, Palembang merupakan kota pertama disinggahi mobil keliling KPK RI. Sedangkan, Prabumulih adalah kota kedua. “Harapan kita, lewat sosialisasi anti korupsi ini khususnya di Prabumulih bisa namanya dijauhi tindak pidana korupsi,” pesannya.

Sedangkan, Inspektur Daerah, Indra Bangsawan SH MM menjelaskan, kalau Pemkot Prabumulih sangat menyambut baik kehadiran mobil keliling KPK RI dalam rangka memberikan pencerahan terkait anti korupsi di Prabumulih.“Kita mewakili Pemkot Prabumulih, jelas sangat mendukung kegiatan roadshow mobil keliling KPK RI ini dalam rangka edukasi anti korupsi,” bebernya.

BACA JUGA:BUMD Banyak Alami Kerugian, KPK Minta Jabatan Diisi Bukan Orang yang Dekat Dengan Kepala Daerah

Apalagi, kata dia, keberadaan mobil keliling KPK RI ini sangat baik dan bagus manfaatnya. “Melalui Inspektorat, Pemkot memfasilitasi kegiatan tersebut,” pungkasnya. RAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com