Honda

Danrem 044/Gapo : TNI Solid, Waspadai Pihak-pihak yang Mengadu

Danrem 044/Gapo :  TNI Solid, Waspadai Pihak-pihak yang Mengadu

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP Msi MTr (Han) didampingi Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberikan arahan kepada prajurit dan PNS Kodim 0405/Lahat-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo), Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP ikut bersuara mengenai polemik pernyataan Anggota DPR Efendi Simbolon.

Menurut Danrem, pernyataan wakil rakyat tersebut sangat kontradiktif dan cenderung provokatif, menganggap TNI sebagai gerombolan. 

“Hal ini justru membenturkan Panglima TNI dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dinilainya tidak solid," ucapnya, dihadapan puluhan prajurit TNI AD dan PNS Kodim 0405/Lahat, Selasa 13 September 2022.

Disamping itu, sambung dia, oknum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI seperti orang paling hebat, bicara asal di forum terhormat tapi tidak berdasar. Dengan nada seperti menghakimi para pimpinan yakni Panglima TNI dan Kasad. 

BACA JUGA:Baksos Polres Lubuklinggau Sasar Pemulung

BACA JUGA:Menteri PPA dan Kapolda Jatim Koordinasi soal Kasus Santri Gontor

"Berbicara soliditas, TNI tidak perlu diajari tentang soliditas, karena TNI adalah organisasi yang paling solid di Negeri ini. Negara Indonesia berdiri sampai detik ini karena ada TNI solid," terang Naudi Nurdika.

Dia menerangkan, pastinya apa yang dirasakannya juga ikut dirasakan oleh seluruh prajurit TNI di seluruh negeri ini, pasti tersinggung dan geram.

"Dan paling menjadi perhatian, jangan bawa-bawa TNI ke ranah politik, lebih baik dia menggunakan haknya sebagai anggota Komisi 1 DPR RI, membantu bagaimana TNI lebih profesional dan sejahtera sehingga mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: