Honda

Pelajar SMAN 1 Tanjung Lago Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Pelajar SMAN 1 Tanjung Lago Dibekali Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Tim dari Astra Motor Sumsel memberikan edukasi tentang safety ridding kepada pelajar SMAN 1 Tanjung Lago.-Beta Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES. COM- Tim Safety Riding Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan edukasi safety riding kepada 100 siswa SMA Negeri 1 Tanjung Lago, Banyuasin, Selasa 13 September 2022. 
 
Para siswa-siswi dari SMAN 1 Tanjung Lago diberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Erik menjelaskan, pentingnya keselamatan berkendara tidak hanya bagi orang dewasa, namun dimulai sejak disini termasuk bagi para pelajar. 
 
 
"Kegiatan edukasi Safety Riding ini rutin kami laksanakan ke sekolah-sekolah, agar para siswa siswi bisa mengerti cara bekendara yang benar agar selamat dan tidak terjadi kecelakaan," ungkap Erik. 
 
Adapun beberapa materi yang disampaikan diantaranya, cara berkendara yang benar dan pentingnya mengenakan alat pelindung diri saat berkendara sepeda motor salah satunya Helm. 
 
 
“Bagi kami implementasi safety riding sangat penting untuk dipraktikkan oleh seluruh kalangan. Khususnya para pengendara bermotor. Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman saat berkendara,” ucapnya.
 
Erik menambahkan, melalui edukasi ini, Astra Motor Sumsel konsisten untuk ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan sepeda motor di jalan raya. Dengan cara memastikan sepeda motor yang digunakan konsumen layak pakai dan melakukan edukasi safety riding baik ke instansi maupun sekolah–sekolah.
 
 
"Berdasarkan data yang kita terima, angka kecelakaan di Sumsel terbilang masih cukup tinggi dan 90 persennya merupakan kelalaian manusia, di usia 14-39 tahun, sehingga melalui edukasi ini diharapkan para siswa-siswi bisa lebih peduli terhadap keselamatan saat berkendara," harapnya. 
 
Selain memberikan edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel juga menyediakan dia helm untuk dibagikan kepada peserta edukasi bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. 
 
 
"Semoga edukasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi para pelajar, dan dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,"terang Erik. 
 
Sementara itu, Dian Okta Febriani, siswi SMAN 1 Tanjung Lago mengaku sangat senang bisa mendapatkan edukasi dari tim safety Riding. 
 
 
"Alhamdulillah, hari ini bisa diberikan edukaso safety riding dari Astra Motor Sumsel. Semoga informasi yang diberikan ini bisa kami implementasikan saya berkendara," ucap Dian. BET

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com