Honda

Danrem 044/Gapo Beri Bantuan Cegah Stunting dan Program Basemah 44

 Danrem 044/Gapo Beri Bantuan Cegah Stunting dan Program Basemah 44

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) didampingi Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dan Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM saat memberikan bantuan untuk mencegah stunting, Selasa, 13 September 2022. -KODIM 0405/LAHAT -palpres.com

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) didampingi Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengunjungi Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Mekarti Jaya.

Kunjungan itu untuk meninjau lokasi program Basemah 44, sekaligus memberikan bantuan kepada ibu-ibu dalam pencegahan stunting.

"Betul, kita memiliki program unggulan namanya Basemah 44 (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan). 

Pembangunan sarana MCK dan dengan septic tank biofilter," ungkapnya, Selasa (13/9/2022).

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Kunjungi Kebun Jagung Kodim 0405/Lahat

Hal ini, sambung dia, bertujuan memberikan edukasi masyarakat untuk berpola hidup sehat, sehingga dapat mengurangi resiko angka stunting di Kabupaten Empat Lawang.

"Dengan membangun MCK yang sehat dan berbasis ramah lingkungan, karena  menggunakan biofilter sehingga limbah air kamar mandi yang kotor akan dinetralkan kembali, menjadi air yang bersih," terang M Naudi Nurdika.

M Naudi Nurdika menerangkan, Korem 044/Gapo dan Kodim 0405/Lahat, juga mengunjungi polindes untuk memberikan paket bantuan makanan dan nutrisi sehat, kepada masyarakat yang rentan terkena gejala stunting.

"Bantuan paket bantuan peralatan bagi tenaga kesehatan (Nakes) Posyandu guna mendukung kegiatan, demi menurunkan angka stunting di Kabupaten Empat Lawang," tegasnya. 

BACA JUGA:Sambut HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat Gelar Ragam Lomba

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad SSi SH MM MH melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Fauzan Khoiri Denin AP MM menuturkan, program yang diluncurkan sangat luar biasa sekali.

Hal ini tiada lain untuk memberikan lingkungan yang sehat dan mampu mencegah stunting, yang memang menjadi prioritas utama bagi institusi mana saja.

"Langkah yang dilaksanakan oleh Korem 044/Gapo dan Kodim 0405/Lahat sangat baik sekali, ini tidak terlepas mencegah stunting, yang memang begitu mengkhawatirkan sekali. 

Dan kami sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang mengapresiasi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com