Honda

Bangun Pagar PAUD dari Dana Desa Tahap 2

Bangun Pagar PAUD dari Dana Desa Tahap 2

Kades Rindu Hati, Ruismanto dan tim Monev Kecamatan Gumay Ulu, sedang berada di pembangunan Pagar keliling PAUD di Dusun 2-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan Tim Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat dilaksanakan pada pembangunan pagar keliling berukuran 15x20 meter persegi di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun 2, Desa Rindu Hati.

"Betul, untuk dana desa (DD) diperuntukkan dalam pembangunan pagar PAUD, sekaligus dilakukan pemeriksaan langsung oleh tim Monev Kecamatan," jelas Kepala Desa (Kades) Rindu Hati, Ruismanto, Kamis 15 September 2022.

Ruismanto menambahkan, pagar keliling yang dibangun ini memiliki ketinggian 2 meter, nantinya akan ditambah juga sarana bermain bagi anak-anak, taman bunga, dan tempat menunggu untuk orang tua.

“PAUD ini, akan kita berikan sentuhan yang eksklusif, sehingga anak-anak yang belajar dan bermain merasa senang dan bahagia, dan untuk orang tua yang menunggu, nantinya ada tempat khusus disediakan tempat duduk dan tidak kepanasan,” paparnya.

BACA JUGA:Panen 40 Ribu Lele, Warga Langsung Borong Beli

Pokoknya, masih kata dia, dana desa yang dialokasikan tersebut, sepenuhnya diperuntukkan bagi masyarakat agar mereka menikmatinya.

“Kita kerjakan sesuai rancangan anggaran belanja (RAB), intinya, Desa Rindu Hati, akan kita buat sebagai kawasan pilot project (percontohan, red) bagi desa mana saja,” ucap Ruismanto.

Ruismanto berharap, apa yang Pemerintah Desa (Pemdes) Rindu Hati kerjakan, memang tidak ada yang menyimpang semuanya berdasarkan apa yang ada didalam laporan.

BACA JUGA:Gegara Sinyal Jelek, Pemdes Padang Muara Dua Rela Buat Laporan Hingga ke Pagaralam

“Karena kita tidak ingin ada temuan, semuanya dijalankan sesuai apa yang telah disepakati bersama, dan ketika ada pemeriksaan semuanya aman serta kondusif,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com