Honda

Preview Indonesia U-20 vs Hong Kong U-20, Bekal Menghadapi Vietnam

Preview Indonesia U-20 vs Hong Kong U-20, Bekal Menghadapi Vietnam

Timnas Indonesia U-20--pssi

SURABAYA, PALPRES.COMTimnas Indonesia U-20 akan melakoni laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 16 September 2022 malam WIB. Kemenangan akan menjadi bekal berharga bagi Garuda Nusantara sebelum melakoni partai pamungkas kontra Vietnam. 

Timnas Indonesia U-20 mengawali Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan sensasional. Pasukan Shin Tae Yong mencukur Timor Leste 4-0. 

Pencapaian itu membuat Timnas Indonesia U-20 berada di urutan kedua dengan koleksi tiga poin.

Sebaliknya Hong Kong menelan kekalahan telak 1-5 dari Vietnam dan saat ini menghuni peringkat ketiga. Nasib Hong Kong akan ditentukan dalam laga melawan Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA:Gegara Asap Rokok, Kepsek SMA Negeri 1 Pemulutan Tampar Siswi Sekelas

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat. Kedua tim tentu akan bermain ngotot untuk meraih hasil maksimal.

Sudah empat kali Timnas Indonesia menghadapi Hong Kong. Hasilnya, Skuad Garuda selalu memetik kemenangan.

Perjumpaan Timnas U-20 dengan Hong Hong terjadi pada ajang Piala Asia U-20 1967. Dalam ajang yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong.

Perjumpaan terakhir Indonesia dengan Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, juga selesai dengan kemenangan. Saat itu, Indonesia menang 4-0.

BACA JUGA: HUT Ke 3, Forwida Gelar Festival Seguntang Hulu Melayu

Timnas U-19, yang ditangani oleh Fakhri Husaini, mampu menang berkat gol dari Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Fajar Fathur Rahman, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Secara keseluruhan Indonesia sudah membukukan sebanyak 13 gol ke gawang Hong Kong. Ada dua clean sheet yang dikemas Indonesia, dan baru kemasukan dua gol.

Timnas Indonesia U-20 tak punya persiapan khusus untuk melawan Hong Kong. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya berlatih ringan plus pemulihan.

Pelatih Shin Tae-yong juga tak terlalu mempedulikan keunggulan postur tubuh tinggi pemain Hong Kong. Menurut Shin Tae-yong, aspek tersebut bukan menjadi modal untuk menentukan kemenangan pada pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: