Honda

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Lubuklinggau Panen 16 Ton Jagung

 Dukung Ketahanan Pangan, Polres Lubuklinggau Panen 16 Ton Jagung

Panen raya jagung yang dilakukan Polres Lubuklinggau di Kelurahan Margo Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar melakukan panen raya jagung yang dilaksanakan oleh Polres Lubuklinggau di Kelurahan Margo Rejo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat 16 September 2022.

Panen raya itu juga dihadiri Wakapolres Kompol MP Nasution beserta jajaran Mapolres Lubuklinggau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Kepala Dinas Pertanian,  Eka Ardi Aguscik, Camat Lubuklinggau Utara I, Dedi Dores.

Kegiatan panen raya bersama Polres, Pemkot Lubuklinggau serta kelompok tani ini dilakukan di atas lahan seluas 2 hektare dengan hasil panen 16 ton.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa panen raya dilaksanakan setelah tiga bulan penanaman jagung secara bersama-sama. 

BACA JUGA:SKK Migas-Pertamina EP Limau Panen Raya Jagung

"Saya turut bahagia, ini perlu dikaji kembali, kalau bisa panen 1 bulan sekali, dicari bibit unggulnya. 

Terima kasih atas kerjasamanya," kata Kapolres.

Sementara itu, Asisten I, Kahlan Bahar juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama kelompok tani dibawah koordinasi Polres Lubuklinggau dan Dinas Pertanian. 

Hal ini menurutnya akan memberikan perkembangan ekonomi warga khususnya kelompok tani.

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Kunjungi Kebun Jagung Kodim 0405/Lahat

"Kegiatan semacam ini jangan sampai sebatas ini saja.  

Karena sebagai upaya ketahanan pangan kita. 

Kita selalu berinovasi untuk kebaikan masyarakat Lubuklinggau, kalau ada lahan kosong, bisa dikembangkan lagi.

Panen hari ini, diharapkan menjadi motivasi untuk kedepan dan hasil nya bisa menjadi berkah bagi kita semua," pungkasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com