Honda

Finalis Putra Putri Sriwijaya Bawa Kearifan Lokal

Finalis Putra Putri Sriwijaya Bawa Kearifan Lokal

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. H. Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc, saat memberikan sambutan dalam pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022.-tangkapan layar video streaming pemilihan putra putri sriwijaya-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Finalis Putra Putri Sriwijaya 2022 membawa kearifan lokal di daerahnya masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembangkan dan melestarikan kearifan lokal sehingga bisa dikenal di tingkat Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. H. Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc, mengatakan, pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022 ini lebih semarak.

Setiap daerah mengirim utusannya pada even bergengsi di bidang pariwisata tersebut.

BACA JUGA:Menparekraf Sandi Uno Dukung Sriwijaya Ranau Grand Fondo jadi Agenda Internasional

“Semua daerah mengirim utusannya. Hal ini menunjukkan jika kepala daerah baik bupati maupun wali kota ikut mendukung kesuksesan Putra Putri Sriwijaya 2022,” kata Dr Aufa, Sabtu, 17 September 2022.

Lebih jauh kata dia, Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022 mengedepankan kearifan lokal, baik pakaian adat, pernak-pernik hingga properti ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Semua daerah mengirim utusannya, lebih mengedepankan kearifan local, pakaian adat dan membawa pernak pernik property ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

“Selintas dari testimoni finalis menujukkan jika mereka adalah orang yang berkualitas. Namun kami mendatangkan tiga dewan juri dari Jakarta sebagai upaya kami untuk obyektif,” pujinya.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Harap Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022 Jadi Ajang Promosi Kekayaan Seni Budaya Sumsel

Tahun ini, sambung Dr Aufa, alumni Putra Putri Sriwijaya 2022 saat ini sudah tergabung dalam Yayasan Putra Putri Sriwijaya.

Pengurus Putra Putri Sriwijaya periode 2022-2025 ini nantinya akan dikukuhkan oleh Febrita Lustia Herman Deru sebagai Pembina yayasan tersebut.

“18 Finalis ini merupakan putra putri terbaik di daerah, mereka kita pertemukan untuk menghasilkan putra putri terbaik di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Putra Putri Sriwijaya, Febrita Lustia Herman Deru,  mengapresiasi berjalannya even ini.

BACA JUGA: Tourism Malaysia Medan Promosi di Ajang Sriwijaya Travel Fair 2022

Dia berharap, Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022 ini bisa mengenalkan budaya dan pariwisata di Sumsel sehingga bisa dikenal baik di kancah nasional maupun internasional.

“Sejatinya pemenang yang mewakili daerah masing-masing merupakan yang terbaik, namun kita harus memilih yang terbaik untuk mewakili Sumatera Selatan,” kata Febrita Lustia.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, SA Supriono mengatakan sector pariwista tidak terlepas dari para pelaku, mulai dari infrastruktur hingga para pelaku sumber daya manusia.

Untuk itulah, putra dan putri ini bisa menjadi mencetak duta pariwisata Sumatera Selatan sehingga mengenalkan pariwisata Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Hakim Raja Jaga Kedaulatan Kedatuan Sriwijaya

“Selamat berjuang, semoga kita bisa memilih yang terbaik untuk mewakili Sumsel di ajang nasional. Finalis yang hadir ini merupakan pemenang dan sekarang berjuang untuk menjadi pemenang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: