Honda

18 Pasang Finalis Putra Putri Sriwijaya Dipastikan Bakal Jadi Duta Pariwisata Sumsel

18 Pasang Finalis Putra Putri Sriwijaya Dipastikan Bakal Jadi Duta Pariwisata Sumsel

FINALIS - 18 pasang finalis Putra Putri Sriwijaya Palembang menunjukkan pakaian adat dari Kabupaten/Kota tempat mereka masing-masing. -Foto: Kurniawan/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel memastikan 18 pasang finalis Putra Putri Sriwijaya 2022 bakal menjadi duta Pariwisata di Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, bahwa Putra Putri inilah adalah perwakilan terbaik dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Memang ataupun kalah mereka adalah yang terbaik, sehingga mereka adalah Putra Putri yang berkualitas, yang akan menjadi duta Pariwisata Sumsel," ujarnya disela-sela kegiatan malam penganugerahan pemilihan Putra Putri Sriwijaya di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu 17 September 2022.

Selain itu juga lanjut dia mengatakan, bahwa mereka ini juga di bawah naungan yayasan Putra Putri Sriwijaya.

BACA JUGA:Finalis Putra Putri Sriwijaya Bawa Kearifan Lokal

"Kita mendatangkan juri dari luar untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman, sehingga akan menghasilkan juara yang benar-benar berkualitas," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir SA Supriono mengatakan, bahwa kegiatan adalah kegiatan yang positif, apalagi para Putra Putri ini menjadi bakal menjadi Duta Pariwisata di Sumsel.

"Kita harapkan dalam ajang ini akan mendapatkan juara yang berkualitas, sehingga dapat mewakili Provinsi kita di ajang Nasional," tutupnya.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Putra Putri Sriwijaya, Febrita Lustia Herman Deru,  mengapresiasi berjalannya even ini.

BACA JUGA:Menparekraf Sandi Uno Dukung Sriwijaya Ranau Grand Fondo jadi Agenda Internasional

Dia berharap, Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022 ini bisa mengenalkan budaya dan pariwisata di Sumsel sehingga bisa dikenal baik di kancah nasional maupun internasional.

“Sejatinya pemenang yang mewakili daerah masing-masing merupakan yang terbaik, namun kita harus memilih yang terbaik untuk mewakili Sumatera Selatan,” kata Febrita Lustia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: