Honda

Pengerjaan Hamparan Sirtu JUT Capai 75 Persen

Pengerjaan Hamparan Sirtu JUT Capai 75 Persen

Kades Sirah Pulau, Jayus Oktonianto menyaksikan pengukuran akses jalan oleh tim monev Kecamatan Kikim Selatan.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dari hasil monitoring dan evaluasi secara fisik dan adminitrasi pengerjaan hamparan sirtu jalan usaha tani (JUT) sepanjang 199 meter dan lebar 3 meter, di Desa Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat telah memasuki 75 persen.

Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto menerangkan, bahwa JUT tersebut menggunakan dana desa (DD) dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang mayoritas sebagai petani.

"Di daerah tersebut banyak sekali areal persawahan dan perkebunan, sehingga kita proyeksikan untuk pengerjaan JUT sepanjang 199 meter, dan tinggal menyisakan 350 meter lagi akan disambung kembali," jelasnya, Sabtu, 17 September 2022.

Nantinya, sambung dia, setelah hamparan sirtu tersebut telah mengeras kurang lebih setahun barulah dilakukan pengecoran beton, dan penduduk desa bisa melintasinya.

BACA JUGA:Kuota PPPK Kabupaten OKU Tahun 2023 Hanya 568 Orang

BACA JUGA:Wow!, Masih Ada 550,41 Hektar Lahan Kumuh di Pagaralam

"Selain ke kebun dan sawah, akses tersebut bisa menghubungkan desa tetangga, sehingga tidak perlu lagi memutar," tukas Jayus Oktonianto.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Nazaruddin mengemukakan, hasil pengerjaan infrastruktur hamparan sirtu sangat baik.

"Kita langsung periksa ke lapangan, dimana, sudah 75 persen pengerjaannya, setelah dilakukan pengukuran dan melihat rancangannya sesuai sekali," tandasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com