Honda

DPMPTSP Tawarkan Peluang Investasi di Ogan Ilir

 DPMPTSP Tawarkan Peluang Investasi di Ogan Ilir

Ilustrasi investasi-tangkapan layar-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Ilir terus melakukan berbagai upaya, untuk menggeber investor menanamkan modalnya di Kabupaten Ogan Ilir

Persaingan antar daerah yang semakin tinggi, menyebabkan pentingnya promosi dalam meningkatkan investasi.

Terkait investasi tahun 2022, DPMPTSP Ogan Ilir mengawal salah satu sektor unggulan yaitu sektor perikanan di Bumi Caram Seguguk.

"Semakin banyak upaya dan strategi promosi investasi daerah, maka akan semakin menarik para pelaku usaha untuk berinvestasi di Ogan Ilir," ujar Kepala DPMPTSP Ogan Ilir Muhammad Ridhon, S.Sos, M.Si, Minggu 18 september 2022.

BACA JUGA:Pj Bupati Siap Dukung Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Strategis di Muba

DPMPTSP Ogan Ilir sebelumnya telah berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Perikanan mengenai peluang investasi sektor perikanan, salah satunya proyek minapolitan yang digarap Dinas Perikanan pada tahun 2019.

"Tidak menutup kemungkinan melalui masterplan minapolitan ini, kita bisa mendapatkan investor PMDN maupun PMA, itu yang menjadi harapan kami," katanya.

Dikatakannya juga, bahwa memang sangatlah tepat langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Dinas Perikanan Ogan Ilir untuk menjadikan Ogan Ilir sebagai Balai Benih Ikan terbesar di Sumsel.

"Karena Ogan Ilir sendiri wilayahnya sebagian besar adalah perairan, yang dapat dijadikan sebagai salah satu unggulan untuk menarik minat para investor, baik lokal maupun luar untuk berinvestasi di Ogan Ilir," imbuhnya.

BACA JUGA:LIKE IT Kembali Hadir Dorong Generasi Muda Investasi Berkelanjutan

Sehingga lanjutnya, dengan demikian dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Ogan Ilir. 

"Dan secara tidak langsung dapat juga berimbas dengan peningkatan PAD," tukasnya. 

Investasi di Lubuklinggau

Banyak investor yang berinvestasi di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Tahun ini tiga investor yang menanamkan investasinya yakni Rumah sakit Dwi Sari, Rumah Sakit Permata dan Hotel Grande Zuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com