Honda

Bentuk Kampung Tangguh Upaya Berantas Narkoba

Bentuk Kampung Tangguh Upaya Berantas Narkoba

Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme, di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Pagaralam.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM- Kampung Tangguh yang telah terbentuk di Kota Pagarlam, bertujuan untuk memaksimalkan upaya dari kepolisian dalam memberantas narkoba serta untuk mengajak masyarakat peduli serta tanggap kepada lingkungan di sekitarnya.
 
Hal itu dikemukakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagaralam Dahnial Nasution, mewakili Walikota Pagaralam, menghadiri Rapat Asistensi Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme, bersama Jajaran Polda Sumatera Selatan, bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Pagaralam.
 
 
Rapat asistensi dipimpin langsung oleh Waka Polres Pagaralam Kompol Hermansyah, serta dihadiri Ketua Tim Dir Binmas Polda Sumsel, Jajaran Polres Pagaralam, Kepala BNNK Pagar Alam, Staf Ahli Setdako Pagaralam, Kepala OPD Terkait, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.
 
“Dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Kampung Tangguh Anti Radikalisme yang ada di Kota Pagaralam, diharapkan peredaran narkoba dapat ditekan lebih sempit ruang geraknya, serta seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polres Pagaralam," kata Dahnial.
 
 
Dengan adanya kampung tangguh narkoba sambungnya, masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi muda penerus bangsa.
 
Sementara, Waka Polres Pagaralam Kompol Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan kampung tangguh anti narkoba dan kampung tangguh anti radikalisme ini, tujuannya adalah agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia di Desa Kampung Tangguh tersebut.
 
 
"Pembangunan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan upaya kolaboratif dalam memberantas Narkoba di tengah masyarakat sehingga akan berkurangnya masyarakat yang menggunakan narkoba," pungkasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com