Honda

Jalan Desa Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Jalan Desa Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Jalan Desa Banding Agung Kecamatan Madang Suku lll, Kabupaten OKU Timur menuju Desa Batumarta unit 10 rusak parah.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Jalan Desa Banding Agung Kecamatan Madang Suku lll, Kabupaten OKU Timur menuju Desa Batumarta unit 10 rusak parah.

Bahkan sejak puluhan tahun lalu jalan tersebut telah ada dan sampai saat ini belum pernah tersentuh oleh pemerintah.

Diketahui jalan penghubung itu memiliki panjang 5 kilometer dan merupakan jalan kabupaten. 

Kini kondisi jalan tersebut setelah puluhan tahun tak tersentuh pemerintah, masyarakat sekitar hanya bisa sabar, lantaran akses masyarakat satu-satunya itu semakin lama semakin rusak parah.

BACA JUGA:1.046 Honorer Akan Ditetapkan Petugas P3K Pemkab Ogan Ilir

Apa lagi disaat hujan, jalan yang hanya tanah merah tersebut menjadi semakin rusak, tak hanya tergenang air namun parahnya jalan tersebut dipenuhi dengan lumpur, tak jarang pengendara sekitar terpeleset lantaran licinnya jalan yang harus dilalui. 

Selain menjadi akses warga dalam kelancaran perekonomian, jalan itu juga dipergunakan oleh anak sekolah, baik SD hingga SMA.

“Ketika musim hujan akses jalan tersebut juga sulit dilalui kendaraan karena becek dan licin, sering juga terjadi pengendara motor yang jatuh, mobil juga suka banyak yang terjebak dan harus didorong, rusaknya jalan itu juga sangat menyulitkan kami,” keluh, Muhammad Rizal salah satu warga yang domisili di desa tersebut pada Minggu, 18 September 2022.

Terpisah, Ernawati, Kadus Desa Banding Agung, Kecamatan Madang suku lll mengatakan, akibat kondisi jalan yang rusak maka berdampak kepada aksesibilitas warga sehari-hari. 

Padahal banyak warga di wilayah tersebut yang setiap hari menjual hasil pertanian, peternakan, dan sayuran ke sejumlah pasar.

BACA JUGA:Fraksi Golkar Ogan Ilir Gencar Sosialisasikan Airlangga Hartarto

“Saya sebagai kepala dusun hanya bisa prihatin melihat kondisi jalan ke desa kami, padahal kalau jalan bagus insya Allah ekonomi masyarakat desa akan berputar, tapi kalo begini mau gimana mas,” ungkapnya.

Sementara PJ Kades Desa Banding Agung, Gazal Madian mengaku sudah pernah memberitahukan jalan tersebut ke Dinas PU Kabupaten OKU Timur terkait perbaikan jalan ini. 

“Perangkat desa sudah sering mengajukan proposal ke Kabupaten, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal kami sangat berharap,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com