Honda

Kerja TMMD Jalan Terus, Ibadah Tidak Boleh Ketinggalan

 Kerja TMMD Jalan Terus, Ibadah Tidak Boleh Ketinggalan

Tampak personel Kodim 0405/Lahat yang ikut TMMD ke 115 beribadah berjemaah bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Senin, 19 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 telah bergulir semenjak 15 September 2022.

Selama itu pula, personel TMMD 115 bersama warga terus bekerja untuk menyelesaikan target-target pembangunan. 

Namun ditengah-tengah kerja fisik, ternyata personel TMMD 115 tidak pernah tertinggal ibadah salat.

Kordinator Pekerjaan, Peltu Maman menerangkan, para personel mulai bekerja sekitar pukul 08.00 WIB hingga mau masuk waktu istirahat, salat dan makan (Ishoma).

BACA JUGA: Personel TMMD ke 115 Rangkai Besi Buat Pondasi Rumah Nenek Ratna

"Ketika mendengar seruan Adzan, semuanya berhenti dan berbondong-bondong menuju ke Masjid Nurul Iman untik menunaikan ibadah salat.

Setelah itu barulah anggota istirahat sementara waktu, sembari melepas penat dalam menjalankan tugasnya," terangnya, Senin, 19 September 2022.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Koorlap) sekaligus Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, semua anggota bekerja dengan baik dan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Mereka juga bisa menjalankan pekerjaan dengan baik, dan tidak lupa untuk beribadah serta beristirahat.

BACA JUGA:Berkat TMMD, Rumah Nenek Ratna Jadi Rumah Layak Huni

"Untuk itulah, kita terus mengejar pekerjaan yang waktunya kurang lebih sebulan. 

Dan kami akan melakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga item-item ditetapkan dalam agenda rutin selesai tepat," tukasnya mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.  

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi mengemukakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat berterima kasih dan bangga, karena desanya dipilih sebagai lokasi program TMMD ke 115.

"Alhamdulillah, saya dan masyarakat desa mengucapkan syukur, sebab Desa Pagarbatu dipilih tempat pembangunan yang dikerjakan oleh TNI," katanya, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com