Honda

Jelang Indonesia vs Curacao, Skuad Garuda Kedatangan Pemain Klub Eropa

Jelang Indonesia vs Curacao, Skuad Garuda Kedatangan Pemain Klub Eropa

Timnas Indonesia--pssi

BANDUNG, PALPRES.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam dua laga persahabatan yang menjadi kalender FIFA pada 24 dan 27 September 2022.

Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 24 September 2022. Sementara pertandingan kedua, Skuad Garuda dijadwalkan akan bentrok di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa, 27 September 2022. 

Untuk kedua pertandingan ujicoba ini, Skuad Garuda telah melakukan pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa, 20 September 2022.

Pasukan Shin Tae-yong kini kedatangan ketiga pemain yang merumput di Eropa.

Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Elkan Baggott (Gillingham FC) terlihat telah bergabung dengan Skuad Garuda.

Selain itu, dua pemain timnas U-20 yang baru saja lolos ke Piala Asia, yakni Muhammad Ferrari serta Marselino Ferdinand juga tampak hadir di sesi latihan.

Pratama Arhan, yang kini berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy, juga terlihat ada dalam skuad. Seperti yang diperlihatkan dalam unggahan Instagram terbaru PSSI.

Sebanyak 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti pertandingan ini telah berada di sesi latihan. 

 

Asnawi - Sadil Berlatih Terpisah

Sayangnya, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani berlatih terpisah dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya. 

Hal itu karena Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani belum dalam kondisi prima, efek mengalami cedera.

Jika Shin Tae-yong tak mau mengambil risiko, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani berpotensi takkan dimainkan sebagai starter. Barulah di babak kedua, kemungkinan dua nama di atas baru diturunkan Shin Tae-yong.

Lantas, pola apa yang bakal digunakan Shin Tae-yong? Berhubung sukses dengan pola 3-5-2 bersama Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong diprediksi bakal menggunakan pola yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: