Honda

KPU Empat Lawang Terima Berkas 22 Parpol

KPU Empat Lawang Terima Berkas 22 Parpol

Ketua KPU Empat Lawang, Eksan Budiman.-Foto: Dok. Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - KPU Empat Lawang telah menerima berkas 22 partai politik (parpol). Puluhan parpol yang masuk daftar ini termasuk juga parpol baru.

Hanua saja, belum dapat dipastikan jumlah parpol yang lolos sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Saat ini tahapan verifikasi perbaikan sedang dilakukan.

BACA JUGA:KPU OKU Sosialisasi Pendaftaran Parpol

Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman di dampingi Komisioner KPU Empat Lawang Divisi Teknis Penyelenggaraan Hendra Gunawan mengatakan, partai yang sudah terdaftar itu belum tahu beberapa partai lolos. Sebab yang menentukan KPU RI.


“Jadi pada intinya ada 22 partai politik di Empat Lawang yang sudah mendaftar. Saat ini sedang verifikasi administrasi perbaikan sampai tanggal 28 September 2022,” jelasnya.

BACA JUGA:KPU Sumsel Bangun Desa Peduli Pemilu di Batu Raja Baru

Mulai tanggal 29 September 2022 verifikasi administrasi perbaikan akan dilakukan tindaklanjut. Namun masih menunggu jadwal dari KPU RI.

“Kami nanti akan melakukan verifikasi administrasi tanggal 1 Oktober. Bisa saja itu ditanggal 2, secara teknisnya. Tapi jadwal keseluruhan dari tanggal 29 September sampai 12 Oktober,” jelasnya.

BACA JUGA:Setelah Andri, Giliran Dr EF Thana Yudha Penyuap Anggota KPU Prabumulih Masuk Bui

Jadwal pendaftaran parpol sebagai peserta pemilu 2024, sudah ditutup sejak tanggal 14 Agustus 2022 lalu.

Tahapan pemilu sudah masuk dalam tahapan masa perbaikan dokumen persyaratan dan penyampaian dokumen perbaikan oleh parpol. KPU RI sejak tanggal 15 September yang lalu sudah menyerahkan hasil verifikasi ke parpol dan Bawaslu. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com