Honda

Pondasi Bawah Rumah Nenek Ratna Dicor Personel TMMD

Pondasi Bawah Rumah Nenek Ratna Dicor Personel TMMD

Pondasi dasar rumah Nenek Ratna (90) kini sudah dicor personel TMMD ke 115.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan rehab rumah nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang dibedah rumah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah dilakukan pengecoran adonan campuran semen, pasir dan batu aggregat.

Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, setelah papan mal terpasang, kini adonan campuran semen, pasir dan batu aggregat yang diaduk secara manual, telah dimasukkan disetiap bagian agar nantinya cepat mengeras dan siap dipasang batu bata sebagai dinding rumah.

“Alhamdulillah, secara bertahap personel yang diberikan tugas membangun rumah nenek Ratna masuk dalam bagian pengecoran pondasi bawah, agar lebih kuat, kokoh dan tahan lama selama puluhan tahun,” terangnya, Kamis 22 September 2022.

Sedangkan, sambung dia, pengerjaan tiang pancang masih menunggu coran semen pondasi mengeras, barulah personel mengalihkan pekerjaannya ditahap berikutnya, supaya tidak terkesan asal-asalan. 

BACA JUGA:Program TMMD, Rehab Rumah Nenek Ratna Masuk Tahap Pondasi

Sebab, semua ada proses dan mesti memperhatikan keselamatan pemilik rumah nantinya.

“Tentunya kita tidak akan sembarangan mengerjakan, semuanya disesuaikan prosedural yang telah diberikan pada gambar dan juga hitungannya pun terlampir,” katanya sekaligus menjabat Danramil 405-07/Pulau Pinang ini mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.

Dirinya mengharapkan, kepada seluruh personel TMMD untuk bekerja dengan baik, ikhlas dan penuh kesabaran serta ketekunan. 

BACA JUGA:Program TMMD, Rehab Rumah Nenek Ratna Masuk Tahap Pondasi

Sehingga rumah yang dikerjakan pun benar-benar memiliki arti penting, sekaligus kenangan terindah.

“Personel yang diterjunkan ini memang anggota yang tahan banting, dan mampu melaksanakan sesuai arahan maupun menjalankannya secara profesional. Bahwasanya apa yang ada betul-betul menjadi prioritas utama bagi semuanya," pungkas Mulyadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com