Honda

Batu bata dan Papan Cor Tiang Pancang Sudah Terpasang

Batu bata dan Papan Cor Tiang Pancang Sudah Terpasang

Rumah milik nenek Ratna kini proses pengerjaan naik batu bata dan memasang papan cor tiang pancang.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres pengerjaan pembangunan infrastruktur bedah rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT, kini sudah memperlihatkan kemajuan signifikan.

Setelah sebelumnya pondasi bawah dan pipa paralon pembuangan air limbah telah dikerjakan, kini personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat memasang batu bata dan papan mal cor untuk tiang pancang rumah.

“Betul, kita langsung instruksi kepada anggota untuk segera menyelesaikan tugas mereka, dan kini batu bata sudah terpasang dan disemen, termasuk tiang pancang rumah akan dicor," jelas Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mewakili Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Sabtu 24 September 2022.

Pengerjaan pembuatan septic tank pun juga hampir selesai untuk penggalian.

BACA JUGA:Pengerjaan 6 Unit MCK Terus Dikebut Personel TMMD ke 115

“Nantinya dilanjutkan pemasangan batu bata ataupun alat septic tank yang lebih canggih lagi, untuk menghasilkan limbah yang ramah lingkungan," tukasnya yang juga menjabat Danramil 405-07/Pulau Pinang.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi menuturkan, Pemerintah Desa (Pemdes) sangat bersyukur sekali, kini, secara bertahap pengerjaan kediaman Nenek Ratna telah sampai pemasangan batu bata.

BACA JUGA:Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

"Tentunya hal ini, akan semakin baik serta ada kemajuan bagi masyarakat, dengan program TMMD ini begitu membantu sekali, menjalankan item-item yang telah diberikan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com