Honda

Warga Dan Kades Peracak Jaya Laksanakan Jumat Bersih

Warga Dan Kades Peracak Jaya Laksanakan Jumat Bersih

Warga Desa Peracak Jaya melakukan gotong royong dengan bersih-bersih di hari Jumat Bersih-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Kompak Warga Desa Peracak Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari Jum’at dengan Gerakan Jum’at bersih 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pracak Jaya Ali Muhidin dan diikuti para Perangkat Desa Peracak Jaya. Salah satu bentuk kegiatan ini adalah untuk membersihkan lingkungan Desa

Peracak Jaya.BACA JUGA: Teddy Galakkan Kembali Kegiatan Jumat Bersih

Kepala Desa Peracak Jaya Ali Muhidin mengatakan,Jum’at pagi ini kami bersama prangkat desa dan masyarakat melakukan Jumat bersih bersama sama yang bertujuan untuk mempercepat roda perekonomian masyarakat.

“Kami juga membuat jalan jalan terobosan yg nantinya bisa memperlancar pengeluaran hasil tani masyarakat yang secara otomatis memperkecil pengeluaran dalam produksi tani dan menambah penghasilan para petani dalam pelaksanaan ini seluruh komponen masyarakat ikut terlibat dan pelaksanaan ini setiap Jumat di musim panas,"jelasnya.

BACA JUGA:Kepala Disdikbud OKUT Pimpin Jumat Bersih di SDN 3 Cahya Negeri Semendawai

Kegiatan ini sangat didukung masyarakat  mudah mudahan dengan semangat gotong royong Jum’at bersih ini bisa menambah kemajuan bagi desa  dan lebih terpenting juga manjaga kelestarian budaya dan tali silaturahmi antar warga karena dengan kegiatan seperti ini warga bisa berkumpul dan bekerja sama.

“Kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat hidup sehat agar seluruh Masyarakat dan perangkat Desa dalam kehidupan sehari-harinya mereka memiliki kesadaran untuk hidup sehat,” katanya.

BACA JUGA:Tiga Babinsa Koramil 405-04/Ulu Musi Laksanakan Jumat Bersih

Lebih jauh Ali Muhidin menyampaikan, selain untuk membersihkan lingkungan desa, aksi Jum’at bersih ini akan banyak mendapatkan manfaat yang akan dirasakan.

“Selain menjadikan Desa Pracak Jaya menjadi nyaman, aksi bersih-bersih ini juga akan mendapatkan manfaat bagi kesehatan di sekeliling hidup kita,” ujarnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres