Honda

Listrik di Pagaralam Padam Selama Dua Hari, PT PLN Berikan Penjelasan

Listrik di Pagaralam Padam Selama Dua Hari, PT PLN Berikan Penjelasan

Ilustrasi Logo PLN--Istimewa/palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Selama dua hari yakni 24-25 September 2022 PT PLN ULP PAGARALAM akan melakukan pemeliharaan rutin sehingga akan dilakukan pemadaman listrik

Manajer PT PLN ULP Pagaralam Karmila mengungkapkan, hal itu dilakukan demi untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik di wilayah Kota Pagaralam. 

“Sehubungan akan dilakukannya pemeliharaan rutin selama dua hari, yaitu 24-25 September 2022 mendatang, dengan ini kami menginformasikan kepada masyarakat Kota Pagaralam, bahwasanya akan dilakukan pemadaman listrik pada saat pemeliharaan berlangsung," ujar Karmila.

Ia menjelaskan pemadaman listrik yang dimaksud mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB pada hari yang sudah dijadwalkan, yaitu 24 September hari Sabtu dan 25 September pada hari Minggu.

BACA JUGA:Wajib Pajak Diingatkan Segera Bayar PBB, Sebelum Tanggal Ini

Tujuan dari pemeliharaan ini sendiri lanjut Karmila, tidak lain untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik kepada para pelanggan, supaya ke depan bisa lebih baik lagi.

"Atas ketidaknyamanan ketika pemadaman listrik selama pemeliharaan berlangsung kami meminta maaf. Jika perbaikan dan pemeliharaan selesai sebelum batas waktu yang sudah dijadwalkan, aliran listrik akan segera dihidupkan kembali,” tukas dia.

Berita sebelumnya, aktifitas warga Desa Babat Ramba Jaya Kecamatan Musi Banyuasin Sumsel yang berhubungan dengan listrik terganggu Pasalnya sudah empat hari warga merasakan pemadaman listrik akibat trafo yang berada di desa terkenal dengan penghasil Migas itu rusak Kejadian trafo disambar petir malam waktu hujan deras.

"Sampai 20 Mei 2022, sudah empat hari listrik ditempat kami ini tidak menyala," ungkap Kepala Desa Babat Ramba Jaya Dedi Aswari Dedi.

Dia mengatakan pihak PLN sudah datang mengecek lokasi trafo yang terbakar Namun dia menyayangkan tidak ada solusi yang membantu masyarakat Hanya sekedar melakukan pengecekan saja tanpa solusi akibatnya listrik di desanya masih padam.

BACA JUGA:Inspektorat Punya Peran Strategis Wujudkan Good Governance

Kades juga menyayangkan kenapa trafo yang baru dipasang kembali rusak Sementara trafo didesa lain aman saat hujan turun Apakah tidak ada dipasang untuk penangkal petir paparnya Selain itu juga lanjut Dedi melalui Pemerintah Kecamatan pihaknya sudah menyampaikan surat aspirasi dan keluhan warga Babat Ramba Jaya terkait kondisi listrik tersebut kepada pihak PLN Warga kami sangat dirugikan dengan padamnya listrik ini Kami sudah berusaha semampunya agar kerusakan listrik ini bisa segera dibenahi pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com