Honda

Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

Kades Pagarbatu, Yuniardi ikut membantu Personel TMMD memasang atap bangunan Masjid Nurul Iman.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rasa kesetiaan kawanan sosial, gotong royong dan saling tolong menolong memang sudah menjadi ciri khas dan mendarah daging bagi Bangsa Indonesia tercinta ini.

Nah, pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat yang saat ini mengerjakan pembangunan sarana pemandian umum, bedah rumah dan rehab Masjid Nurul Iman terus dijalankan.

Rupanya dibalik kesibukan seorang Kepala Desa (Kades), ikut membantu personel TMMD memasang seng atap maupun membongkarnya.

"Tentunya saya sebagai kades harus memberikan contoh terbaik bagi penduduk, untuk membantu tanpa pamrih, karena bangunan masjid ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, kata Kades Pagarbatu, Yuniardi, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Tempat Wudhu Diubah Jadi Gudang Penyimpanan

Dengan begitu, sambung Yuniardi, penduduk juga akan merasa memiliki tempat ibadah yang direhab, sehingga nantinya terlihat lebih indah, bersih, sehat dan representatif apabila warga desa lain berkunjung ke sini.

"Kamu sangat berterima kasih sekaligus bersyukur sekali, karena melalui TMMD inilah, pembangunan di desa bisa terwujud, kalaupun harus dari sumbangan dan swadaya masyarakat semuanya tidak akan tercukupi, sekali lagi kepada jajaran Kodim 0405/Lahat terima kasih atas perhatiannya," tukasnya.

Senada, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, semuanya bisa memberikan bantuan tenaga dan pikiran. Apalagi yang dibangun ini merupakan sarana prasarana (Sapras) yang memang dibutuhkan masyarakat, supaya terlihat lebih indah dan menarik.

"Sekaligus ketika kita melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan, akan semakin khusyuk menjalankan, dan personel TMMD akan memberikan kenangan terindah bagi masyarakat Desa Pagarbatu," imbaunya. 

Berita sebelumnya, Pengerjaan infrastruktur Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus dilakukan. 

Terbaru, tempat wudhu yang berada di belakang kini diubah menjadi gudang penyimpanan.

BACA JUGA:Sebelum Jalankan Tugas, Swafoto Dulu dengan Personel TMMD

"Di Masjid Nurul Iman belum ada gudang penyimpanan, nah, sebelumnya kita telah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan pengurus masjid, untuk mengubah tempat wudhu menjadi gudang penyimpanan," jelas Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman, Rabu 28 September 2022.

Peltu Maman menerangkan, untuk tempat wudhu ada dua lokasi, yang satunya dikarenakan tidak ada gudang dan mendapatkan persetujuan, maka dikerjakan, sedangkan satu lagi dipertahankan sembari memperbaiki kamar mandi supaya lebih representatif lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com