Honda

Batu bata Gudang Penyimpanan Masjid Nurul Iman Sudah Tinggi

Batu bata Gudang Penyimpanan Masjid Nurul Iman Sudah Tinggi

Batubata pembangunan gudang penyimpanan di Masjid Nurul Iman kini sudah terlihat tinggi.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan gudang penyimpanan barang di bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, telah tinggi dikerjakan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman menerangkan, sesuai denah atau gambar yang ada, untuk batu batanya sendiri memang direncanakan hingga menyentuh plafon.

"Betul, batu batanya sampai plafon, sehingga tertutup dan tidak ada celah sedikit pun, agar barang-barang milik Masjid Nurul Iman bisa tersimpan dengan rapi dan aman," jelasnya, Rabu 28 September 2022.

Dirinya mengemukakan, untuk personel yang ada, dibagi tugas mengerjakan pelepasan pintu, membongkar seng atap dan merapikan dinding bangunan yang dijebol.

BACA JUGA:Personel TMMD Gali Lebih Dalam Lubang Septic Tank

"Mudah-mudahan, selesai tepat pada waktunya, asalkan material dan bahan baku tersedia, maka, segera dikerjakan oleh personel TMMD dibantu penduduk desa," tegas Peltu Maman. 

Berita Sebelumnya, Pengerjaan infrastruktur Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus dilakukan. 

Terbaru, tempat wudhu yang berada di belakang kini diubah menjadi gudang penyimpanan.

"Di Masjid Nurul Iman belum ada gudang penyimpanan, nah, sebelumnya kita telah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan pengurus masjid, untuk mengubah tempat wudhu menjadi gudang penyimpanan," jelas Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman, Rabu 28 September 2022.

Peltu Maman menerangkan, untuk tempat wudhu ada dua lokasi, yang satunya dikarenakan tidak ada gudang dan mendapatkan persetujuan, maka dikerjakan, sedangkan satu lagi dipertahankan sembari memperbaiki kamar mandi supaya lebih representatif lagi.

"Semuanya telah kita bongkar, jendela pun ikut dilepas kini personel TMMD telah menyemen dengan batu bata, sehingga barang-barang keperluan masjid bisa disimpan dengan baik," tegasnya.

BACA JUGA:Kusen Pintu Dipindahkan untuk Jadi Gudang Penyimpanan

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, sebelum hari pelaksanaannya, semuanya bangunan masjid, bedah rumah dan pemandian umum telah selesai. Mengingat waktu yang diberikan sudah didepan mata wajib diselesaikan.

"Terkecuali, akses jalan sepanjang 2,5 Kilometer (KM) yang menghubungkan Desa Pagarbatu dan Perigi, pengerjaannya tetap sesuai jadwal telah diberikan, begitu pula dengan bakti sosial (Baksos) lainnya telah tersusun rapi dan teragendakan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com