Honda

Ratusan Prajurit TNI Polri Kompak Donor Darah

Ratusan Prajurit TNI Polri Kompak Donor Darah

TINJAU - Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali melakukan peninjauan anggota yang melakuka-Foto: Kurniawan/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ratusan prajurit TNI Polri dari Kodam II/Swj dan Polda Sumsel kompak melakukan donor darah, Kamis, 29 September 2022.

Kegiatan ini sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 TNI.

Donor darah yang dipantau Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, berlangsung di Soma Ballroom Palembang, Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

"Tidak hanya prajurit kita yang mendonorkan darahnya, tapi juga ada dari Polri dalam hal ini anggota Polda Sumsel dan jajarannya, masyarakat umum, karyawan Soma, karyawan Auto 2000, Lanal, Lanud dan lainnya yang turut dilibatkan," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Kodam II/Swj Gelar Apel Bersama

Kegiatan bakti sosial (baksos) di wilayah Jajaran Kodam ll/Swj ini bertindak sebagai pelaksana Korem 044/Gapo yang langsung dipantau oleh Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika.

"Total ada 700 orang yang mengikuti kegiatan kita ini, tapi sebagain besar merupakan prajurit kita," katanya.

Namun diharapkan akan melebihi 700 pendonor hingga akhir kegiatan yang dilakukan di Soma Ballroom Palembang.

"Kita mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para pendonor dengan mendoakan mereka akan mendapatkan berkah," ungkapnya.

BACA JUGA:Kodam II Sriwijaya Serahkan Kasus Pemukulan Anggota ke Polda Sumsel

Dirinya menuturkan, bahwa sebelum melakukan pendonoran terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, dengan terlebih dahulu di cek kondisi pendonor.

"Kita harapkan kegiatan yang kita adakan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI kota Palembang terutama memenuhi kebutuhan masyaarakat akan stok darah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: