Honda

Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

Personel TMMD sedang mengangkut pasir, untuk digunakan mengadon semen.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kejar tayang, personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus mengerjakan pembangunan infrastruktur teras atau pelataran Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman menerangkan, untuk progress pengerjan pelataran sendiri saat ini sudah masuk kisaran 55 persen, sedangkan untuk pembongkaran atap diangka 60 persen.

"Untuk pembangunan pelataran terus kita kerjakan, dibantu oleh masyarakat desa begitu pula dengan atap bangunan Masjid Nurul Iman, sudah dikerjakan secara bersama-sama, sehingga ketika upacara pelaksanaannya semuanya item selesai 100 persen,” ucapnya, Kamis 29 September 2022.

Dirinya menambahkan, personel pun terus bergerak, ketika memasuki istirahat, sholat dan makan (Ishoma) saja mereka berhenti. 

BACA JUGA:Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

Setelah beberapa menit melanjutkan kembali pekerjaannya, walaupun cepat tapi kualitas dan kuantitas tetap menjadi perhatian khusus.

“Oleh karena itulah, kami dan warga kompak menjalankan tugasnya sesuai bagaian yang telah diberikan, terpenting kesehatan serta keselamatan tetap terjaga,” pungkas Peltu Maman. 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, paling penting di dalam TMMD ini, bangunan yang dikerjakan ini harus dilakukan dengan tepat dan berdasarkan ukuran serta perhitungan, supaya ketika selesai semuanya berdiri dengan kuat, kokoh dan tentunya bertahan lama dalam kondisi apapun.

BACA JUGA:Sebelum Jalankan Tugas, Swafoto Dulu dengan Personel TMMD

"Terutama sekali, campuran adonan semen, pasir maupun batu sirtu semuanya disesuaikan aturan yang ada, sehingga bangunan yang dikerjakan tersebut mampu berdiri kokoh, dan masyarakat pun menjadi senang, nyaman dan aman," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com