Honda

45 Persen Ruang Depan Kini Mulai Berbentuk

45 Persen Ruang Depan Kini Mulai Berbentuk

Tampak personel TMMD sedang mengerjakan bedah rumah milik Nenek Ratna.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pembangunan bedah rumah milik Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat secara keseluruhan telah mencapai 58 persen. 

Dimana, bagian dari bangunan tersebut pun kini perlahan-lahan tapi pasti mulai berbentuk.

Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Yuli Hartono membenarkan, untuk bagian ruang depannya sendiri sudah dikerjakan mencapai 45 persen.

Anggota terus bergerak untuk menaikkan batu bata, sehingga ketika mencapai ketinggian tertentu akan disamakan dengan bagian lainnya.

BACA JUGA:Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

"Untuk kamar tidur, kamar mandi sedang dikerjakan anggota, setelah semuanya baik, barulah papan mal yang dipasang pada tiang pancang akan ditutup dan dicor bersama-sama," ulasnya, Kamis 29 September 2022.

Untuk, sambung dia, pemasangan pipa paralon pembuangan air dan limbah semuanya telah selesai, termasuk septic tanknya pun 100 persen tidak ada permasalahan lagi.

"Kemungkinan untuk plafon menggunakan rangka baja ringan dan atap multiroof, supaya lebih kuat dan bertahan lama tidak dimakan usia, jika dibandingkan menggunakan kayu," tegas Pelda Yuli Hartono.

Terpisah, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dirinya terus mengamati dan memantau kegiatan yang dilakukan Personel TMMD, termasuk juga persentase adonan semen dan pasir termasuk batu sirtu, supaya bangunan ini berdiri kokoh dan nyaman dihuni.

"Disinilah, perlunya koordinasi dan komunikasi dengan personel, agar mereka terpacu, termotivasi dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya," pungkasnya.

Berita sebelumnya, sejak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dilaksanakan pada 16 September 2022, progres pengerjaan bangunan fasilitas umum (Fasum) pemandian umum, kini telah memasuki penyusunan batu bata yang dibantu oleh seutas tali.

"Kini, sarana pemandian umum di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dilakukan pengerjaan oleh personel TMMD dibantu oleh masyarakat setempat," ujar Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Kamis 29 September 2022.

Serda Ahyar menerangkan, bahwasanya fasilitas tersebut yang terdiri dari enam bangunan, secara keseluruhan berukuran 2x9 meter persegi ini, akan dipergunakan oleh penduduk untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

BACA JUGA:Susun Batu bata Pemandian Umum Dipandu dengan Seutas Tali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com