Honda

HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Cabang XVI Bantu Warakawuri

  HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Cabang XVI Bantu Warakawuri

Kasdim 0405/Lahat, Mayor Inf Ridwan Effendi didampingi Danramil 405-12/Lahat, Kapten Inf Mardiyanto dan Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono dan jajaran, menyerahkan bantuan kepada warakawuri, Rabu 28 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun yang jatuh setiap tahun pada 5 Oktober, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat memberikan santunan kepada warakawuri.

Selain itu, juga dilakukan maupun pembagian makanan tambahan dalam upaya mencegah stunting.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Kasdim, Mayor Inf Ridwan Effendi membenarkan, pihaknya dalam memperingati HUT TNI ke 77 tahun ini menyerahkan bantuan kepada warakawuri.

"Alhamdulillah, bantuan ini tidak seberapa, jika melihat jasa yang diberikan oleh Anggota TNI dan warakawuri dalam membela keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik dan (NKRI) yang sudah harga mati," jelasnya didampingi Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, Rabu, 28 September 2022.

BACA JUGA:Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Sumbangkan Darah

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan bantuan makanan tambahan dan susu formula kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan ibu-ibu yang memiliki balita.

"Ini tiada lain, untuk mencegah angka stunting yang memang terus ditekan, sehingga di Kabupaten Lahat angka stunting bisa dibawah 14 persen.

 Tentunya ini menjadi tugas kita semua, supaya generasi penerus bangsa bisa tumbuh kembang dengan baik dan normal," pungkas Kasdim 0405/Lahat, Mayor Inf Ridwan Effendi.

Senada, Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono membenarkan bantuan yang disampaikan tersebut merupakan sumbangsih dari jajaran Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK, yang ikut peduli terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA:HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat Gelar Turnamen Dandim Cup

Indah Nurlela Sari Priyono berharap, dengan bakti sosial (baksos) ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Baik itu bagi warakawuri maupun masyarakat pada umumnya,’’ ungkap Indah Nurlela Sari Priyono.

Dalam kunjungan tersebut, menurut Indah Nurlela, juga dilakukan pembagian susu formula guna mencegah stunting dan makanan tambahan untuk meningkatkan kinerja dari para tenaga kesehatan terus berjuang dan berkarya dalam memerangi stunting.

Mulai dari sebelum hamil, kondisi hamil dan pasca persalinan, untuk memantau tumbuh kembang balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com