Honda

Meriahkan Festival Kuliner Asia, TUW Sumsel Gelar Cooking Class

  Meriahkan Festival Kuliner Asia, TUW Sumsel Gelar Cooking Class

Foto bersama disela-sela Cooking Class Dimsum dalam Festival Kuliner Asia yang digelar Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang Square Mall, Rabu 28 September 2022.-sri devi-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumatera Selatan (Sumsel) ikut memeriahkan Festival Kuliner Asia dengan menggelar Cooking Class Dimsum, di Palembang Square Mall, Rabu 28 September 2022.

“Ada 24 peserta mengikuti kelas memasak dimsum yang di mentori Owner Dapur Cek Fit, Fitri permata sari. Disini, kita belajar dari satu adonan yang bisa dibuat dimsum, ekado, somay,” kata Koordinator TUW Sumsel, Atie kepada Palpres.com.

Atie mengaku, saat ini bisnis frozen food sedang hit dikalangan ibu-ibu bahkan anak muda. Dia menilai, dimsum salah satu menu frozen food yang banyak disukai anak-anak serta simpel untuk dimasak.

“Tentunya kita berharap, nantinya para peserta bisa membuka usahanya sendiri dan bagi peserta yang sudah memiliki l bisnis bisa menjadi tambahan menunya. 

BACA JUGA:Palembang Square Gelar Festival Kuliner Asia, Menu Variatif Harga Mulai Rp10.000

Setidaknya mereka bisa membuat sendiri untuk keluarga dirumah,” ujarnya.

Sementara itu, Mentor Cooking Class Dimsum, Cek Fit menjelaskan untuk bahan dasar pembuatan dimsum yakni ayam giling berserta udang bisa halus atau kasar, minyak wijen, saos tiram, lada halus.

 Kemudian aduk hingga rata, tambahkan maizena.

“Setelah rata dimsum bisa dibentuk sesuai selera. 

BACA JUGA:Muba Raih Juara Kuliner Terbaik Festival Anjungan Sumsel 2022

Kalau mau ekado, kita siapkan kulit tahu yang tipis masukan adonan lalu beri telur puyuh kemudian bungkus dan diikat dengan daun kucai. 

Setelah itu dikukus sekitar 5-10 menit,” jelasnya.

Seperti diketahui, Festival Kuliner Asia digelar di atrium Palembang Square mall ini mulai dari 26 September hingga 2 Oktober 2022, yang menghadirkan 23 tenant dengan sajian menu makanan yang lebih beragam. 

Seperti masakan Indonesia, Jepang, Cina hingga Korea dengan harga mulai dari Rp10.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com