Honda

Pintu Enam Unit MCK Mulai Terlihat Jelas

Pintu Enam Unit MCK Mulai Terlihat Jelas

Enam Unit sarana pemandian umum yang dikerjakan Personel TMMD kini mulai terbentuk.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sejak program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/LAHAT dilaksanakan pada 16 September 2022. Item-item yang menjadi pokok sasaran diantaranya, bedah rumah nenek Ratna, rehab bangunan Masjid Nurul Iman, Poskamling, akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, pemandian umum dan kegiatan non fisik.

Nah, salah satunya pembangunan fasilitas umum (Fasum) pemandian umum yang diperuntukkan bagi warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. 

Dimana, sejauh ini, para personel TMMD terus bekerja dan bentuk dari enam unit MCK kini mulai terlihat jelas.

"Betul, kita kerjakan secara maraton dan serentak diseluruh enam unit bagian dari bangunan tersebut, sehingga nantinya akan terlihat rata dan rapi dalam mengerjakannya," jelas Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA:Peltu Maman Turun Langsung Cor Kusen Pintu Gudang

BACA JUGA:Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

Serda Ahyar menerangkan, apabila sudah diketinggian tertentu barulah papan mal yang menutupi tiang pancang akan dipasang semuanya.

Dan dicor dengan adukan semen dicampur pasir dan batu sirtu, sehingga bangunan tersebut akan kokoh, tegak dan bertahan lama.

"Tentunya kita memperhatikan kualitas dan kuantitas, tidak asal kerjakan atau adukan materialnya asal saja, semuanya demi keselamatan dan keamanan dari penduduk desa, yang akan mempergunakan sarana ini sampai kapan pun," harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com