Honda

Juara Umum, Indralaya Utara Boyong Piala Bergilir Bupati OI

  Juara Umum, Indralaya Utara Boyong Piala Bergilir Bupati OI

Wabup Ogan Ilir H Ardhani didampingi Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti saat menyerahkan piala bergilir Juara Umum Porkab III 2022 kepada Camat Indralaya Utara, Syaiful Anwar.-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:Pemkab OI Target UHC Tercapai Tahun Ini

Berdasarkan data yang dihimpun peraih juara kedua berhasil diraih kontingen Kecamatan Indralaya dengan raihan 15 medali emas, 11 medali perak dan 22 medali perunggu.

Sedanghkan juara ketiga diraih kontingen Kecamatan Pemulutan Barat dengan perolehan 8 buah medali emas, 6 medali perak dan 16 medali perunggu. 

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan monitoring ke seluruh venue cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III, 24 september 2022.

Bupati didampingi Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti ia berkeliling ke 10 venue cabor yang dipertandingkan pada Porkab III Ogan Ilir, Panca sangat mengapresiasi antusiasme para atlet dari 16 kecamatan di Ogan Ilir saat tampil untuk memberikan yang terbaik bagi kecamatan mereka masing-masing.

BACA JUGA: Tanggulangi Stunting, Pemkab OI Buat Dapur Sehat di Seluruh Desa

"Saya lihat animonya sudah bagus ya. 

Harapan kita tahun depan dapat ditingkatkan lagi," ungkap Panca saat dijumpai awak media di Gedung Bulutangkis Desa Sakatiga Seberang Indralaya.

Menurut Panca, sebelum pelaksanaan Porkab III, telah dilaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) I yang bertujuan untuk menjaring atlet andal dari seluruh kecamatan yang ada di Ogan Ilir.

"Selain mendapatkan atlet andal, melalui Porcam perekonomian warga Ogan Ilir juga membaik," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab OI Terus Berupaya Cegah dan Turunkan Stunting

Karena di venue Porcam pada saat itu, banyak sekali pelaku usaha yang berjualan dan warga masyarakat yang membeli dagangan mereka.

"Kita harapkan di Porkab juga demikian. Ada beberapa venue yang lokasinya berada di lingkungan masyarakat, disini tentu banyak juga pelaku usaha yang berjualan," tuturnya.

Terkait fasilitas olahraga yang belum memadai di Ogan Ilir, Panca menyebut, akan dibangun secara bertahap. Saat ini, Pemkab Ogan Ilir tengah membangun GOR Bulutangkis di Kecamatan Tanjung Batu.

"Harapan kita setelah dari Tanjung Batu, dibangun juga gedung bulutangkis di kecamatan lainnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com