Honda

Karya Bakti TNI, Korem 044/Gapo Bersih-bersih Tempat Ibadah

 Karya Bakti TNI, Korem 044/Gapo Bersih-bersih Tempat Ibadah

Prajurit Korem 044/Gapo saat melakukan bersih-bersih lingkungan Gereja Katolik ST Maria Ratu Rosario Palembang, dalam kegiatan Karya Bakti TNI.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 044/Gapo gelar Karya Bakti TNI di Kota Palembang.

Dibuka oleh Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko SH, acara bersih-bersih rumah ibadah itu  turut dihadiri Letkol Inf Sinurat Sekertaris Minvedcad Kodam II/Swj, Kapten Chb Pujianto Hubdam II/Swj, Kapten Chk Hendri Kumdam II/Swj, dan Letda Czi Ira Handayani Zidam II/Swj.

Kegiatan itu bertempat di Gereja Katolik ST Maria Ratu Rosario yang beralamat di Jalan Tembok Baru, Kelurahan 9-10 Ulu Kota Palembang, Jumat 30 September 2022.

Tidak hanya gereja, dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini juga digelar beberapa titik ibadah dan prasarana umum lainnya. 

BACA JUGA:Warga Korem Gapo Upacara HAORNAS 2022

Diantaranya, Masjid Nurul Hidaya di Bukit Baru, Gereja GPIB di Talang Semut, Pura Agung Sriwijaya di Seduduk Putih, Klenteng Naga Sakti di Taksam dan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. 

Kasiter Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Debok Sumantoko SH mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu program kerja TNI AD, khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit.

Dengan pemerintah dan komponen masyarakat, dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal.

“Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, dan masyarakat," kata Kasiter Kasrem 044/Gapo.

BACA JUGA:Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Kegiatan Karya Bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun, yang mana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya.

Sementara itu, Pengurus Gereja Santa Maria Ratu Rosari mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI dalam kegiatan Karya Bakti ini.

Menurut dia, tentu ini menjadi gambaran masyarakat Sumsel yang harmonis, rukun dan zero konfik.

“Semoga suasana seperti ini tetap dibangun dan dikembangkan, sehingga  rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat semakin erat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com