Honda

TMMD Ke-115 Digelar di Lima Kabupaten/Kota

TMMD Ke-115 Digelar di Lima Kabupaten/Kota

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBAnM Han melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para Dansatgas TMMD ke - 115 satuan jajaran Kodam ll/Swj.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 tahun 2022 dengan tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’, akan kembali digelar secara serentak di lima Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel yang akan dibuka pada 11 Oktober 2022 mendatang.

Agar pelaksanaan TMMD Ke-115 Tahun 2022 di wilayah Kodam II/Swj tersebut berjalan sesuai rencana yang sudah diprogramkan.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBAnM Han melaksanakan Rapat Koordinasi dengan para Dansatgas TMMD ke- 115 satuan jajaran Kodam ll/Swj, Jumat 30 September 2022 bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang.

Dalam Rakor tersebut, Pangdam, menerima paparan dari para komandan Kodim (Dandim) selaku Dansatgas TMMD dan Paparan Kapendam II/Swj terkait Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Ke-115 TA 2022.

BACA JUGA: Karya Bakti TNI, Korem 044/Gapo Bersih-bersih Tempat Ibadah

Di wilayah Kodam II/Swj, kegiatan TMMD Ke-115 ini akan dilaksanakan, di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong (Korem 041/Gamas Provinsi Bengkulu), Kodim 0415/Jambi (Korem 042/Gapu Provinsi Jambi), Kodim 0424/Tanggamus (Korem 043/Gatam), Provinsi Lampung. Selanjutnya, di wilayah Kodim 0402/OKI dan Kodim 0405/Lahat (Korem 044/Gapo, Provinsi Sumsel).

Untuk sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, serta terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, perehaban sarana ibadah dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi, penyuluhan, pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, donor darah, sunatan massal, pembagian sembako dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

"Dalam rapat tersebut saya menekankan agar para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan," ujarnya.

Pangdam juga menghimbau agar kegiatan TMMD ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Tunjukkan profil prajurit sebagai pelopor dalam membantu kesulitan masyarakat, bersikap sopan santun dan ramah tamah dalam menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kehadiran kita dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” tegas Pangdam. 

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Paparkan Kesiapan TMMD ke 115 Dihadapan Pangdam ll/Sriwijaya

Di kesempatan tersebut, Pangdam juga menginstruksikan kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD Ke-115 untuk menjadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait sehingga Sasaran TMMD yang ditentukan benar-benar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Hadir dalam kegiatan rapat TMMD kali ini, antara lain, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam ll/Swj. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com