Honda

Lahat Mulai Siapkan Atlet Handal Cabor Menembak

Lahat Mulai Siapkan Atlet Handal Cabor Menembak

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Forkompimda, mengecek jarak tembakan.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Masih memperingati Dirgahayu TNI ke 77 tahun, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lahat, menyempatkan dirinya untuk menjajal lapangan tembak milik Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, sekaligus mempersiapkan atlet handal dari cabang olahraga menembak.

"Kita telah mempersiapkan diri untuk menyambut event pekan olahraga provinsi (Porprov) 2023 dan Kabupaten Lahat bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, Kodim 0405/Lahat terus mengasah atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Ahad 2 Oktober 2022.

Toni Oki Priyono menambahkan, untuk atlet menembak sendiri, setidaknya ada beberapa siswa yang terus diasah keterampilan menembak sesuai dengan kategori yang akan diikuti nantinya.

"Siswa-siswi tersebut kita berikan pembekalan, bagaimana cara menembak yang benar supaya target tercapai, dan mampu menyumbangkan medali bagi Bumi Seganti Setungguan," paparnya.

BACA JUGA:Gaspol, Ratusan Peserta Nikmati Trek Berlumpur dan Panorama Alam

Disinilah, masih kata dia, pihaknya memperkenalkan Cabor menembak kepada Forkompimda maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahwasanya jajaran Kodim 0405/Lahat siap memberikan dukungan serta kontribusi positif.

"Memang tidak mudah menciptakan atlet yang handal, tanpa adanya pembekalan serta mengasah kemampuan dalam memegang senjata sekaligus membidik target dengan tepat, tapi, kami akan terus berjuang memberikan terbaik," harap Toni Oki Priyono.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, pastinya kegiatan ini sangat positif sekali apalagi merupakan pemanasan dalam menghadapi Porprov 2023 di Kabupaten Lahat.

"Pastinya, kita akan memberikan warna tersendiri kepada atlet-atlet yang mewakili Cabor apapun, dengan porsi latihan menjadikan seseorang mampu menunjukan skill (keahlian, red) sangat baik dalam mempersembahkan prestasi," ucapnya.

BACA JUGA:Petani Lahat Dihantui Hama Ulat Menyerang Batang Padi, Ini Dampaknya

Dirinya mengemukakan, Kabupaten Lahat siap menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan berbeda dari Porprov tahun-tahun sebelumnya.

"Pembinaan yang terus dilakukan inilah, akan menjadikan atlet akan semaksimal mungkin, untuk berbicara banyak mengukir sejarah dengan bersaing dengan daerah lainnya," harap Cik Ujang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com