Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Tak Ada Event, Kunjungan Wisata di Pagaralam Cenderung Sepi

Tak Ada Event, Kunjungan Wisata di Pagaralam Cenderung Sepi

Salah satu obyek wisata alam di Pagaralam sepi pengunjung yang datang.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kunjungan wisata akhir pekan ini terbilang normal. Bahkan beberapa objek wisata yang ada masih tergolong sepi pengunjung. 

Hanya kawasan favorit masih terlihat beberapa wisatawan yang datang. Tidak adanya event atau keramaian membuat tidak begitu banyak wisatawan yang datang.

Hadi, pengelola Villa MTQ di kawasan Gunung Gare mengatakan tidak begitu banyak tamu yang menginap. Selain karena memang saat ini bukan dalam masa liburan sekolah.

"Ada juga pengunjung yang menginap pada akhir pekan ini. Tetapi masih banyak kamar yang kosong," ujar dia.

BACA JUGA:Gaspol, Ratusan Peserta Nikmati Trek Berlumpur dan Panorama Alam

Menurutnya kedatangan wisatawan itu seperti bergiliran tidak sekaligus.

"Bisa jadi karena waktu libur sekolah belum tiba. Selain itu belum ada lagi kegiatan besar atau ramai yang bisa mengundang wisatawan luar daerah," cetusnya.

Ia masih berharap dalam bulan-bulan ke depan nanti wisatawan akan ramai.

"Biasanya saat libur sekolah atau ada event ramai yang datang," ungkap dia.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam beberapa kesempatan mengungkapkan bahwa adanya event semacam olahraga atau kesenian dapat mengundang wisatawan ramai datang ke Pagaralam.

"Sambil bertanding mereka sekaligus liburan. Karena itu Pemkot sangat mendukung jika ada kegiatan apalagi berskala nasional dapat dilangsungkan di Pagaralam. Pada saat itu pengunjung juga pasti akan ramai," ucap dia.

Sekadar informasi, menjelang akhir tahun akan ada lagi event berskala nasional yang akan dilaksanakan di Pagaralam yaitu Sriwijaya Dempo Run yang dijadwalkan pada Desember nanti. Diharapkan bersamaan dengan event tersebut tingkat okupansi hotel dan kunjungan wisata lain dapat meningkat. 

Berita sebelumnya, sebagai kota yang mempunyai banyak Megalit, Pagaralam bisa menjadi sarana bagi pelajar untuk mencintai kebudayaan masa lalu.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, gelar kegiatan program Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya, melalui kegiatan Megalith Go To School tahun anggaran 2022, berlangsung sejak tanggal 9 hingga 22 September 2022.

Sumber: palpres.com