Honda

Atap Masjid Nurul Iman Semakin Menghijau

Atap Masjid Nurul Iman Semakin Menghijau

Pekerja sedang memasang seng hijau, di atap Masjid Nurul Iman.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan rehab bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/LAHAT, melanjutkan pemasangan atap terus dikerjakan.

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman menuturkan, dikhususkan bagi atap Masjid Nurul Iman, pada bagian atas terdapat kubah selesai 100 persen. 

Saat ini, pekerja sedang memasang pada bagian atap besarnya diganti secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, kini sudah dipasang pada bagian yang besarnya, dan tampak atap Masjid Nurul Iman semakin Menghijau, dari kejauhan pun sangat bagus dan representatif,” ungkapnya, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Syarat Pencairan Alokasi Dana Desa Triwulan 4, Ini yang Harus Kaur Aset Lakukan

Dirinya mengemukakan, untuk kerangkanya tidak perlu diganti, karena sangat baik kondisinya, tentunya hal ini terus dikebut mengingat upacara pembukaannya tidak lama lagi.

“Dengan begitu, sebelum pelaksanaan semua kegiatan untuk Masjid Nurul Iman tidak ada yang ketinggalan lagi, sejauh ini, bagian-bagian yang memang radar pengerjaan telah dilakukan,” beber Peltu Maman Suryaman.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, semuanya dikerjakan sesuai dengan rencana dan harapan, dimana, bagian yang diganti telah dipasang dengan barang-barang berkualitas tinggi. Sehingga masyarakat ketika beribadah akan semakin khusyuk.

"Tidak lama lagi, atap Masjid Nurul Iman akan hijau semuanya, sesuai dengan warna Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Ini kita akan terus menyatu untuk berada ditengah-tengah mereka," pungkasnya.

BACA JUGA:Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

Senada, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dirinya telah memantau dan ikut membantu, rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran TNI AD, khususnya Kodim 0405/Lahat yang telah membantu pembangunan, terutama di bangunan masjid.

"Karena itu akan berdampak positif sekali, ketika jemaah melaksanakan ibadah, semuanya akan terlihat lebih indah, enak dipandang dan representatif sebagai kenangan dari TMMD ke 115," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com