Honda

Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Penyeberangan

Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Penyeberangan

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP meninjau lokasi pembangunan jembatan penghubung.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah melihat langsung progress pengerjaan beberapa item pembangunan fisik yang ada di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT, melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/LAHAT, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melanjutkan meninjau lokasi pengerjaan fasilitas jembatan penyeberangan yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju ke Kuba.

“Sejauh ini, untuk pengerjaan jembatan penyeberangan berjalan sesuai jadwal, alat berat terus bergerak dengan mengeruk tanah yang nantinya akan dilandaikan sebagai akses jalan kendaraan roda dua maupun roda empat," ucapnya, Senin 3 Oktober 2022.

Jembatan penyeberangan, sambung dia, rencananya terbuat dari struktur baja, yang tahan dengan kondisi panas maupun hujan. 

Ini sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang menjalaninya.

“Alat berat sejauh ini, sedang membuat timbunan yang nantinya akan dijadikan sebagai landasan penopang tiang-tiang baja, sehingga kondisi jembatan akan kuat dan tidak mudah longsor, semuanya telah diperhitungkan dengan seksama," terang Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, dengan adanya jembatan penyeberangan ini, kelaknya, roda perekonomian masyarakat Desa Pagarbatu maupun desa tetangga akan merasakan dampaknya, dimana, selama ini, penduduk desa harus menyeberangi kendaraan motor melalui sarana yang ada.

"Selama ini, warga Desa Pagarbatu menggunakan jembatan gantung, sebagai sarana penyebaran sepeda motor untuk beraktifitas. Kini, pihaknya akan memberikan sesuatu yang bermanfaat dan mampu dirasakan dengan baik sekali. Apalagi disini terdapat objek wisata religius," jelas Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menekankan, termasuk juga akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) hingga tembus ke Desa Perigi, artinya, perekonomian, pemerintahan rakyat khususnya Kecamatan Pulau Pinang, Umumnya Kabupaten Lahat akan semakin besar peluang usaha dalam membawa hasil bumi.

"Oleh karena itulah, kami segenap Prajurit TNI AD Kodim 0405/Lahat, terus melakukan terbaik dalam melayani masyarakat, dimanapun kita bertugas, sebab, TNI Kuat Bersama Rakyat,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com