Honda

Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melihat bedah rumah milik Nenek Ratna.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kunjungan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP rupanya menjadi obat semangat bagi seluruh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, baik rehab bangunan Masjid Nurul Iman, Pembangunan Bedah Rumah milik Nenek Ratna (90) dan sarana pemandian umum.

“Saya sengaja datang ke lokasi TMMD, agar anggota yang bekerja tidak kendor semangatnya, terus berjuang hingga selesai pembangunan infrastruktur tersebut," ucapnya, Senin 3 Oktober 2022.

Dirinya menyampaikan, kepada seluruh personel TMMD ke 115 ini, untuk berhati-hati, perhatikan kualitas dan kuantitas bangunannya, karena ini untuk masyarakat yang akan mereka pergunakan sehari-hari.

“Seperti bedah rumah ini, yang harus diperhatikan kaidah bangunannya, mulai dari pondasi bawah, tiang pancang hingga susunan batu bata, dengan adonan semen, pasir dan batu aggregat. Sehingga kualitasnya akan terjamin, rumah menjadi kuat, kokoh dan bertahan lama sekali," papar Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Lantai Gudang Penyimpanan Dipasang Keramik

Toni Oki Priyono menuturkan, dirinya percaya kepada personel bahwasanya mereka secara profesional memperlihatkan eksistensi agar hasil akhirnya yang diperoleh menjadi bukti kinerja dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Disinilah, kita harus membaur ditengah-tengah rakyat, karena tanpa mereka, pekerjaan tidak akan selesai tepat pada waktunya, mengingat deadline diberikan tidak terlampau lama," pungkasnya. 

Sementara itu, Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono membenarkan, sejauh ini, untuk ketinggian rumah yang diterapkan yakni empat meter, dan telah mencapai 2,5 meter, sedangkan ukuran rumah 5x6 meter persegi.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Penyeberangan

"Tinggal beberapa meter lagi untuk batu batanya dipasang, setelah itu, barulah tiang-tiang penyangga atau tulangnya dicor, supaya rumah Nenek Ratna berdiri kokoh, kuat dan berkualitas baik," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com