Honda

Tunggangi Motor, Dandim 0405/Lahat Telusuri Akses Jalan 2,5 Km

Tunggangi Motor, Dandim 0405/Lahat Telusuri Akses Jalan 2,5 Km

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menelusuri lokasi akses jalan sepanjang 2,5 Km-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dengan menunggangi sepeda motor, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi salah satu Stafter, Serda Beni Yulanda menelusuri akses jalan yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, sepanjang 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, yang akan dikerjakan pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115.

“Betul, saya melihat langsung kondisi akses jalan yang akan dikerjakan, termasuk titik-titik pembangunan platduiker untuk mengaliri anak sungai, sehingga bisa terhubung antar dua desa,” jelasnya, Selasa 4 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, tentunya akses jalan ini begitu memberikan dampak kepada aktifitas penduduk desa, terutama sekali mereka bermata pencaharian sebagai petani dan berkebun, yang setiap hari melintasi jalan ini.

"Oleh karena itulah, kita akan buat jalan ini lebih baik dan bagus lagi, sehingga masyarakat bisa membawa hasil bumi maupun mengunjungi rumah sanak keluarga yang berada di desa tetangga," ucap Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

Toni Oki Priyono menuturkan, dengan begitu, arus lalu lintas dan roda perekonomian rakyat di sekitarnya akan memberikan kemudahan serta kontribusi positif, agar terhubung komunikasi sosial antar warga.

"Disinilah, peran penting kita, memberikan pelayanan terbaik supaya mereka dapat menggunakan fasilitas umum (Fasum) dengan sebaik mungkin, dan kami minta untuk dijaga dan dipelihara," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dengan nantinya terbukanya akses jalan hingga ke Perigi, tentunya akan mempercepat sekaligus memperpendek rentan waktu.

“Baik itu masyarakat yang akan mencari nafkah berkebun atau bertani, maupun sekedar mengunjungi kediaman keluarga. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang telah memberikan sumbangsih melalui TMMD ke 115,” jelasnya.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Tinjau Langsung Pengerjaan Bangunan TMMD ke 115

Dirinya meminta, tidak hanya akses jalan semata, melainkan pembangunan infrastruktur lainnya, rehab Masjid Nurul Iman, bedah rumah, pemandian umum, poskamling, jembatan penyeberangan maupun bakti sosial (baksos) non fisik.

"Dengan demikian, Desa Pagarbatu akan semakin berkembang tidak terisolir dan penduduk pun bisa membawa hasil bumi ke pasar untuk dijual tidak terkendala lagi,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.co