Honda

Dinding Selesai Diplester, Kini Lanjut Kerjakan Tempat Wudhu

Dinding Selesai Diplester, Kini Lanjut Kerjakan Tempat Wudhu

Dinding bagian bawah bangunan Masjid Nurul Iman yang dijebol, kini telah selesai diplester, Rabu 5 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dinding bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, telah selesai diplester oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat. 

Kini mereka melanjutkan mengerjakan tempat wudhu sehingga terlihat lebih indah dan representatif dilihat.

"Ketika jemaah akan beribadah dan mengambil wudhu, tempatnya akan terlihat lebih baik lagi, kini buat menjadi lebih indah agar nyaman dan khusyuk," jelas Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman, Rabu 5 Oktober 2022.

Maman Suryaman menerangkan, bagian tempat wudhu ini sangat penting sekali, agar jemaah ketika shalat ataupun menggaji sangat bersih dan airnya tidak kemana-mana, sehingga lantai pun tetap bersih dan kering.

BACA JUGA:Dinding Bagian Bawah Masjid Nurul Iman Diplester Personel TMMD

"Oleh karena itulah, kita ubah tidak terlalu banyak, agar tetap kering dan bersih lantainya, termasuk juga air wudhu pun tidak memercik kemana-mana," ungkapnya.

Sesuai denah, sambung dirinya, bangunan yang telah ditandai tersebut kita bangun sangat hati-hati, khususnya pelataran masjid untuk berkumpul warga dan anak-anak menggaji bertambah khusyuk dan nyaman dipergunakan, sebab, angin sepoi-sepoi akan masuk karena tidak terhalang oleh dinding.

“Untuk itulah, Masjid Nurul Iman akan indah, nyaman dan tenang sekali ketika jemaah melaksanakan ibadah menjadi prioritas utama, dan ini pun menjadi kenangan tersendiri dari personel TMMD dibantu oleh masyarakat desa,” tutup Peltu Maman Suryaman. 

BACA JUGA:Susunan Batu bata Rumah Nenek Ratna Capai 4 Meter

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, bangunan Masjid Nurul Iman kini sangat baik sekali, dan ini membuat anak-anak dan jemaah bersemangat untuk beribadah sekaligus melakukan kegiatan keagamaan lainnya.

"Untuk itulah, saya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0405/Lahat melalui program TMMD, dengan membangun beberapa infrastruktur. Tentu ini akan membuat desa kami semakin baik, maju dan terdepan," sebutnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com