Honda

Curah Hujan Tinggi di Pagaralam, Waspada Banjir dan Longsor

 Curah Hujan Tinggi di Pagaralam, Waspada Banjir dan Longsor

Peringatan Dini Hari Sabtu 9 September 2023: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan-Foto: Eko Wahyudi/Palpres.com-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Musim penghujan seperti saat ini, sangat rawan terjadi bencana alam, salah satunya longsor. 

Karena itu, Pihak Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, meminta kepada masyarakatnya untuk mewaspadai bencana tersebut.

Lurah Pelang Kenidai, Parlin Sugianto mengatakan, pihaknya terus mengimbau sekaligus meminta pada masyarakat, untuk mewaspadai bencana longsor dimusim penghujan sekarang ini. 

Karena di wilayah kelurahan ini terdapat beberapa lokasi yang rawan terjadi bencana longsor.

BACA JUGA:Hujan Melanda Sekayu, 3 Rumah Warga di Bantaran Sungai Musi Longsor

“Kita terus mengimbau warga Kelurahan, terutama yang tinggal di dekat titik lokasi yang rentan longsor, baik itu secara langsung ke masyarakat maupun melalui ketua RT dan RW yang ada,” ucap dia.

Sementara kejadian cuaca ekstrem, apalagi saat ini tingginya intensitas hujan lebat di wilayah Kota Pagaralam, perlu diwaspadai masyarakat. 

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Pagaralam Jhon Hasman, kemarin.

Menurutnya, diperkirakan musim penghujan ke depan akan terus berlangsung. 

BACA JUGA:Usai Tinjau Longsoran di Desa Tanang Abang, PJ Bupati Muba Bergeser ke Desa Berlian Makmur

Untuk itu, diminta masyarakat waspada hujan lebat disertai angin kencang, petir serta kilat sehingga berpotensi terjadi genangan, pohon tumbang, banjir maupun tanah longsor di sejumlah wilayah rawan terjadi bencana.

“Tidak hanya waspada banjir dan tanah longsor, musim penghujan disertai angin kencang hendaknya masyarakat, terutama pengguna jalan mewaspadai pohon tumbang, tidak berlindung di bawah pohon besar maupun menghindari baliho berpotensi roboh,” imbaunya.

Selain itu sambung Jhon, di musim penghujan saat ini diimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di siring atau selokan hingga aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir. 

Longsor di Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com