Honda

Dansatgas TMMD Pantau Pembongkaran Atap Masjid Nurul Iman

Dansatgas TMMD Pantau Pembongkaran Atap Masjid Nurul Iman

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memantau pembongkaran atap Masjid Nurul Iman, Kamis 6 Agustus 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memantau langsung pembongkaran atap Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

“Betul, atap bangunan masjid tinggal satu bagian lagi, sedangkan untuk tiga ya sudah selesai dikerjakan, termasuk atap paling atas bersinggungan langsung dengan kubah, dan kini semuanya berwarna Hijau,” ungkapnya, Kamis 6 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, pengerjaan rehab masjid, menitikberatkan pada atap, penjebolan dinding, pembuatan gudang penyimpanan barang dan pengecatan ulang.

“Secara serentak semuanya dilaksanakan dengan sangat baik, untuk gudang penyimpanan telah selesai, tinggal sentuhan pemasangan keramik, begitu pula, dengan kamar mandi dan item lainnya,” terang Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Dinding Bagian Bawah Masjid Nurul Iman Diplester Personel TMMD

Toni Oki Priyono berharap, rehab Masjid Nurul Iman ini selesai tepat pada waktunya, sehingga ketika ada tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Angkatan Darat (AD), bangunan-bangunan yang ada mencapai 100 persen.

“Sejauh ini, personel TMMD begitu tinggi semangatnya dalam bekerja, sekaligus mereka tetap saling berkoordinasi dan berkomunikasi terkait ketersediaan bahan material," bebernya.

Terpisah, Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman menerangkan, progress dari pengerjaan infrastruktur masjid telah menyentuh angka 78 persen. Karena item yang dikerjakan tidak terlalu banyak.

"Pembongkaran atap, jebol dinding sekaligus mempercantik, membangun gudang penyimpanan, rehab kamar mandi, dan memperindah pintu masuk pelataran," ucapnya.

BACA JUGA:Pesan Dandim 0405/Lahat ke Personel TMMD Bedah Rumah

Dirinya menuturkan, personel TMMD terus bergerak dan bekerja, dibantu oleh masyarakat desa, sehingga bagian dari infrastruktur semuanya dijalankan.

"Oleh karena itulah, kami terus berupaya semaksimal mungkin agar bagian-bagian dari bangunan Masjid Nurul Iman selesai dengan baik, dan dipergunakan jemaah untuk beribadah," tukas Maman Suryaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com