Honda

Dansatgas Cek Kesiapan Lapangan Upacara TMMD ke 115

Dansatgas Cek Kesiapan Lapangan Upacara TMMD ke 115

Dansatgas TMMD (berkaca mata), Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Danramil 405-07/PP, Kapten Inf Mulyadi dan Kades Pagarbatu, Yuniardi mengecek kesiapan lapangan upacara pembukaan TMMD ke 115, Kamis 6 Oktober-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengecek kesiapan lapangan yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembukaan upacara kegiatan tersebut, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Hari ini, saya bersama dengan Pasiter dan Danramil 405-07/Pulau Pinang didampingi Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, turun ke lapangan guna melihat persiapan lapangan yang dipergunakan dalam upacara pembukaan TMMD ke 115," ungkapnya, Kamis 6 Oktober 2022.

Alhasil, personel TMMD dibantu masyarakat desa saling membantu membersihkan sampah-sampah, rerumputan maupun ranting pohon, supaya lapangan menjadi bersih dan sterilisasi.

"Alhamdulillah, semuanya bergerak sesuai arahan personel dibantu perangkat desa dan warga, turun bersama-sama membersihkan lapangan sepakbola dijadikan lokasi upacara pembukaan," jelas Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD Pantau Pembongkaran Atap Masjid Nurul Iman

Toni Oki Priyono menambahkan, rencananya pada acara pembukaan nanti, dihadiri oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) maupun Ketua Forum Kepala Desa (Kades), serta tamu undangan lainnya.

"Insyaa Allah, yang disebutkan diatas akan segera kita persiapan undangannya, sehingga pembukaan Program TMMD ke 115 ini, mampu menjadikan Desa Pagarbatu semakin baik dan terdepan," tegasnya.

Sementara itu, Kades Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dirinya bersama perangkat dan warga desa, ikut membantu jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan Babinsa, membersihkan lapangan sepakbola yang akan dijadikan lokasi upacara.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan sebagaimana mestinya, kita akan terus memberikan bantuan tenaga dan pemikiran, supaya Desa Pagarbatu, melalui TMMD semakin maju dan berkembang," paparnya.

BACA JUGA:Dinding Bagian Bawah Masjid Nurul Iman Diplester Personel TMMD

Dirinya berharap, pembangunan yang ada tersebut akan membantu penduduk desa lebih baik, dan dalam beraktifitas sehari-hari tidak ada hambatan, sebab, sarana prasarana (Sapras) telah disediakan.

"Terlebih lagi, akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) tentunya akan mempermudah penduduk desa, dan desa tetangga beraktifitas berkebun dan bertani atau sekedar berkunjung ke rumah sanak keluarga," harap Yuniardi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com