Honda

Pemprov Sumsel Sosialisasi Program KEJAR di Lubuklinggau

 Pemprov Sumsel Sosialisasi Program KEJAR di Lubuklinggau

Foto bersama disela-sela sosialisasi peningkatan literasi keuangan dan optimalisasi produk dan layanan keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta Optimalisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), di Lubuklinggau-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wali Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe yang diwakili  Penjabat (Pj)  Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, membuka kegiatan sosialisasi peningkatan literasi keuangan dan optimalisasi produk dan layanan keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta Optimalisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Kegiatan yang menyasar pelajar di Kota Lubuklinggau, merupakan rangkaian acara roadshow Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Selatan, Afian Joni menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau yang telah mendukung penuh mensukseskan kegiatan roadshow TPAKD Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau. 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian dalam memenuhi target Satu Rekening Satu Pelajar di Sumatera Selatan yang saat ini literasinya sudah mencapai lebih kurang 83 persen.

BACA JUGA:BNN Lubuklinggau Ajak Insan Pers Perangi Narkoba

Kemudian sambungnya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan instrumen KUR, agar dapat meningkatkan UMKM yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kota Lubuklinggau, yang tujuan akhirnya adalah mewujudkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

Dalam sambutannya, Pj Sekda, H Imam Senen menyampaikan peranan pemerintah daerah sangat besar dalam pemberdayaan masyarakat. 

Banyak sekali usaha masyarakat di daerah yang potensial untuk dikembangkan, namun terkendala oleh permasalahan teknis usaha, kualitas industri dan permodalaan.  

Pemkot Lubuklinggau berharap melalui program yang diusung dalam program kerja TPAKD, dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM. 

BACA JUGA:Pahami Tupoksi, Ratusan Anggota Linmas di Lubuklinggau Dilatih Humanis

Dengan adanya relaksasi KUR ini, tentunya dapat membuat pelaku UMKM tumbuh dan berkembang. 

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu perwujudan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan uang secara luas kepada masyarakat dan mendukung ekonomi daerah, serta menggali potensi ekonomi daerah yang bisa dikembangkan dan disebarluaskan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan terutama di Kota Lubuklinggau," paparnya.

"Selamat mengikuti kegiatan ini, ikutilah dengan serius dan penuh semangat." ucapnya sembari membuka secara resmi acara tersebut.

Turut hadir mewakili Forkopimda, Asisten II, H. Nobel Nawawi, Asisten III, Herdrawan, Staf Ahli I, Asron Erwandi, Staf Ahli II, AH Ritongga, Staf Ahli III, H Hendri Hermani, mewakili Kejaksaan Negeri, mewakili Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com