Honda

Suara NasDem Meningkat Usai Dukung Anies Baswedan

 Suara NasDem Meningkat Usai Dukung Anies  Baswedan

Partai Nasdem secara resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) yang mereka usung pada Pilpres 2024.--JPNN.com

JAKARTA, PALPRES.COMPartai NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kepastian sikap politik NasDem itu, diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Tak butuh waktu lama, pasca resmi menyatakan akan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024, terjadi kenaikan pemilih Partai NasDem.

Demikian dicatat oleh Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC, saat membeberkan temuan hasil surveinya yang dilakukan sejak tanggal 5 hingga 13 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Ubah Nama RSUD Jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta, Ini Respon Warganet

Menurut survey SMRC, terjadi kenaikan pemilih partai NasDem usai Surya Paloh umumkan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo serta Andika Perkasa sebagai bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendang. 

Deni Irvani, Direktur Riset SMRC, mengatakan, kenaikan pemilih NasDem ini berasal dari massa pemilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Jumlah pemilih Nasdem dari Anies Baswedan diprediksi mengalami peningkatan, setelah partai itu mencalonkannya sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, beberapa waktu lalu.

"Pada survei terakhir di bulan Agustus, masa pemilih Anies yang mendukung Nasdem naik menjadi 8,1 persen," kata Deni Irvani dalam tayangan Youtube SMRC TV, dikutip Jumat 7 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Survei Polmatrix Indonesia, Elektabilitas Anies Baswedan Salip Prabowo dan Ganjar Pranowo

Deni mengatakan, NasDem mulai menarik massa pemilih Anies Baswedan sejak Agustus 2022 lalu.

Dikatakannya, NasDem menarik pemilih Anies Baswedan lebih kuat dibanding dengan pemilih dari dua tokoh ainnya.

"Kelihatan NasDem pada survei Agustus 2022 sudah mulai menarik massa pemilih Anies secara lebih kuat ketimbang massa pemilih dua calon presiden yang lain. 

Ini terjadi setelah pengumuman tiga tokoh oleh NasDem," kata Deni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id