Honda

Tim Media Cetak, Online dan Elektronik Terjun ke Lapangan TMMD ke 115

Tim Media Cetak, Online dan Elektronik Terjun ke Lapangan TMMD ke 115

Tim media cetak dan online dan elektronik mulai melakukan peliputan kegiatan TMMD ke 115 Kodim 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Jumat 7 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tim peliputan dari media cetak, online dan elektronik mulai mengabadikan beberapa momen yang dilakukan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Novri salah satu media online menyebutkan, dirinya begitu antusias sekali dengan adanya program TMMD ini, sehingga bisa mengetahui dan menginformasikan potensi yang ada di desa maupun kehidupan sehari-hari dari masyarakat.

"Alhamdulillah, saya selaku mewakili redaksi sangat apresiasi dan mendukung sekali, karena melalui program inilah, banyak pembangunan infrastruktur dan non fisik dikerjakan," ucapnya, Jumat 7 Oktober 2022.

Senada, Robi wartawan media online lainnya mengemukakan, peliputan ini bukan sekedar seremonial semata, melainkan bagaimana kehidupan sebenarnya di desa, potensi alam yang mereka kerjakan, dan apa menjadi kendala.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Tempel Pecahan Batu di Jalan Masuk Sarana MCK

"Tidak semata-mata persoalan infrastruktur saja, tetapi, motivasi dan semangat inilah akan mampu menciptakan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan," terangnya.

Dirinya mengemukakan, melalui program TMMD ke 115 inilah, akan menjadi bahan masukan bagi masyarakat desa, dalam pelayanan dari anggota Kodim 0405/Lahat.

"Demi kemajuan dan kesejahteraan warga, untuk itulah, beberapa item pembangunan yang telah dikerjakan memberikan efek positif sekali bagi kelangsungan hidup penduduk desa," harap Robi. 

Berita Terkait, Setelah selesai melihat persiapan lapangan yang dipergunakan sebagai lokasi upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menaiki tebingan desa yang cukup terjal.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana semula, personel TMMD dibantu masyarakat desa saling bahu membahu membersihkan lapangan sepakbola yang dipergunakan tempat upacara pembukaan," katanya, Jumat 7 Oktober 2022.

Dirinya mengingatkan, dikarenakan yang datang Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tamu undangan lainnya, maka segala sesuatunya harus dengan matang dikerjakan.

"Jangan sampai, ada hal yang ketinggalan momen seperti tentunya akan menjadi barometer bagi desa yang dibangun beberapa infrastruktur, sebagai penunjang sarana bagi masyarakat," pungkas Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Bulldozer Tiba di Titik Nol, Siap Ratakan Jalan 2,5 KM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com