Honda

Alat Berat Excavator Ikut Digunakan TMMD ke 115

Alat Berat Excavator Ikut Digunakan TMMD ke 115

Alalt berar excavator ikut digunakan dengan bulldoser pada kegiatan TMMD ke 115, Sabtu 8 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Alat berat  jenis Excavator ikut digunakan dengan bulldoser pada kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat yang diselenggarakan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi mengatakan, bahwasanya dua alat tersebut akan dipergunakan ketika membuka akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dan lebar 8 meter.

"Dari titik nol di Desa Pagarbatu hingga tembus ke Perigi, yang memang dulunya hanya akses jalan biasa saja," ungkapnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, sejauh ini, kedua alat tersebut telah menjalankan tugasnya sepanjang 300 meter, dengan meratakan jalan yang sudah ada, dimana baik di sisi kanan maupun kiri akan dibuat saluran pembuangan air atau drainase.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Tempel Pecahan Batu di Jalan Masuk Sarana MCK

"Nah, disinilah fungsi dari Excavator, selain itu, ada juga mengeruk dua titik yang akan dipasang platduiker untuk aliran anak sungai, yang tidak berjauhan dengan kebun milik masyarakat setempat," jelas Serma Fauzi.

Serma Fauzi menerangkan, dirinya dibebankan tugas dalam dua alat berat tersebut, dan operatornya juga diperlukan pengawasan, supaya kinerja mereka dalam membuka akses jalan akan bagus.

"Nantinya, titik-titik yang memerlukan Excavator untuk mengeruk tanah dan bulldoser sebagai meratakan lahan, harus kompak dan mampu bekerjasama," harapnya.

Sementara itu, Pengawas alat berat, Serda Satria menuturkan, dikarenakan panjang jalan 2,5 KM dan lebar 8 meter, tentunya tidak lepas dari pengawasan supaya keduanya bekerja secara maksimal.

"Sejauh ini, jalan yang telah dibuka telah mencapai lebih kurang 300 meter. Dan kita harus kejar waktu yang diberikan hanya sedikit," pungkasnya. 

Berita Terkait, Guna mengetahui progres kinerja dari kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, maka jajaran Staf Teritorial mulai melakukan pemasangan banner di papan informasi.

"Betul, di papan informasi tersebut berbagai macam kinerja yang dilakukan, termasuk sudah berapa persentase dikerjakan," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu 8 Oktober 2022.

Tentunya, sambung Bambang Nur Ragil, baik pembangunan infrastruktur dan non fisik semuanya akan dicantumkan, seiring berjalannya kegiatan tersebut setiap harinya.

BACA JUGA:Selesai Lihat Persiapan, Dansatgas TMMD Menaiki Tebingan Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com