Honda

Progres TMMD ke 115, Stafter Kodim 0405/Lahat Pasang Papan Informasi

Progres TMMD ke 115, Stafter Kodim 0405/Lahat Pasang Papan Informasi

Para Stafter Kodim 0405/Lahat sedang memasang banner di papan informasi TMMD ke 115, Sabtu 8 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Guna mengetahui progres kinerja dari kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, maka jajaran Staf Teritorial mulai melakukan pemasangan banner di papan informasi.

"Betul, di papan informasi tersebut berbagai macam kinerja yang dilakukan, termasuk sudah berapa persentase dikerjakan," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu 8 Oktober 2022.

Tentunya, sambung Bambang Nur Ragil, baik pembangunan infrastruktur dan non fisik semuanya akan dicantumkan, seiring berjalannya kegiatan tersebut setiap harinya.

"Sehingga, semenjak dari mulai, pertengahan hingga selesai TMMD, akan diketahui item mana saja yang memiliki persentase tertinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Alat Berat Excavator Ikut Digunakan TMMD ke 115

Disamping itu, masih kata dia, papan informasi TMMD ini juga, akan dipergunakan ketika ada kunjungan dari tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD).

"Selain secara fisik turun ke lapangan untuk melihat langsung, dari papan ini juga mereka akan mengetahui progress kerja yang sedang berjalan," pungkas Bambang Nur Ragil.

Terpisah, salah satu Stafter TMMD ke 115, Serda Beni Yulanda menuturkan, hasil laporan yang diterima, item pekerjaan seperti bersih rumah kini telah melaksanakan pengecoran sloop pada bagian atas.

"Untuk rehab Masjid Nurul Iman, sudah masuk tahap pemasangan atap, dan perapian gudang penyimpanan barang, dan lain sebagainya, dan pemandian umum terus berjalan sesuai rencana," tegasnya. 

Berita Terkait, Alat berat  jenis Excavator ikut digunakan dengan bulldoser pada kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat yang diselenggarakan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi mengatakan, bahwasanya dua alat tersebut akan dipergunakan ketika membuka akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dan lebar 8 meter.

"Dari titik nol di Desa Pagarbatu hingga tembus ke Perigi, yang memang dulunya hanya akses jalan biasa saja," ungkapnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, sejauh ini, kedua alat tersebut telah menjalankan tugasnya sepanjang 300 meter, dengan meratakan jalan yang sudah ada, dimana baik di sisi kanan maupun kiri akan dibuat saluran pembuangan air atau drainase.

BACA JUGA:Ringankan Pekerjaan, Dansatgas TMMD ke 115 Ikut Oper Batubata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com