Honda

Banner Raksasa TMMD ke 115 Terbentang di Lapangan Upacara

Banner Raksasa TMMD ke 115 Terbentang di Lapangan Upacara

Banner raksasa pembukaan kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat telah dipasang, Sabtu 8 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Banner raksasa kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah terbentang di lapangan upacara pembukaan yang dijadwalkan pada 11 Oktober 2022.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menuturkan, persiapan untuk pelaksanaan upacara pembukaan telah 90 persen, baik dari pemasangan banner, podium utama, dan tenda bagi tamu undangan semuanya tidak ada permasalahan lagi.

"Alhamdulillah, personel TMMD dibantu masyarakat Pagarbatu bahu membahu, mulai dari membersihkan rumput, ranting kayu hingga mendirikan podium bekerja dengan cepat dan akurat," terangnya, Ahad 9 Oktober 2022.

Termasuk juga, sambung dirinya, personel dari satuan militer lainnya akan menempati pemukiman penduduk ikut berpartisipasi dalam program TMMD ini.

BACA JUGA:Dua Alat Berat Kerja Keras Bersihkan Sampah di Pemandian Umum

"Oleh karena itulah, beberapa item pembangunan fisik seluruhnya berada di atas 80 persen. Tinggal akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) terus dikerjakan alat berat,” tegas Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, persiapan di lapangan, podium, tenda dan ruangan untuk jamuan semuanya 100 persen fix.

"Semua anggota Babinsa dibantu warga saling tolong menolong, sehingga tidak ada yang ketinggalan dimana pembukaan nantinya harus baik dan lancar," harapnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, pihaknya langsung menerjunkan perangkat desa dan penduduk, untuk mempersiapkan segala sesuatunya, agar lapangan pembukaan TMMD berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, apa yang direncanakan berjalan sesuai harapan, penempatan podium bagi Bupati, Wabup, Forkompimda dan pejabat serta tamu undangan lainnya telah selesai, tinggal menambah pernak pernik saja," bebernya.

Berita Terkait, Untuk lebih membuat laporan dalam penggunaan bahan baku pasir, dalam pekerjaan infrastruktur Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, personel membuat kotak kubikasi sehingga ukuran pas dan tidak berlebihan.

"Betul, kita buat kotak kubikasi sebanyak dua buah, dengan masing-masing ukuran 50x50 centimeter (cm) atau sama saja setengah kubik, dengan begitu, penggunaan pasir akan pas ukurannya," terang Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Sabtu 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:Progres TMMD ke 115, Stafter Kodim 0405/Lahat Pasang Papan Informasi

Mulyadi menuturkan, kotak kubikasi tersebut ditempatkan di dua titik pengerjaan, yakni di bedah rumah dan fasilitas umum (Fasum) pemandian umum bagi warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com