Honda

Pengerjaan Akses Jalan TMMD Telah Capai 1.000 Meter

Pengerjaan Akses Jalan TMMD Telah Capai 1.000 Meter

Alat berat bulldoser terus membuka lahan yang menjadi akses jalan, Senin 10 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Untuk pengerjaan akses jalan sepanjang 2.500 meter dan lebar 8 meter, yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah mencapai 1.000 meter. 

"Alhamdulillah, kini sudah berada di 1 kilometer (KM), dan sejauh ini tidak ditemui kendala, hanya saja, banyaknya pohon kopi dan karet milik masyarakat sehingga dua alat berat harus ekstra hati-hati," ungkap Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Senin 10 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, kedua alat tersebut silih berganti meratakan ataupun mengeruk tanah, yang akan dilebar dan dibuka.

"Perlahan tapi pasti, semuanya berjalan dengan baik dan tertib, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga desa, memberikan pengawalan sekaligus pengawasan," paparnya.

BACA JUGA:Denah, Foto dan Laporan di Papan Informasi TMMD ke 115

Hanya saja, masih kata dia, hujan yang turun cukup deras tadi malam, membuat akses jalan menjadi becek tetapi, bagi excavator dan bulldoser bukan suatu permasalahan besar.

"Tinggal kehati-hatian saja, mengingat jalan yang licin karena diguyur hujan, sehingga banyak tanah yang menempel," tegas Serma Fauzi. 

Berita Terkait, Sesuai arahan, upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah terpasang Umbul-umbul.

Bahkan umbul-umbul ini terpasang di sepanjang jembatan gantung terpanjang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan segala sesuatunya telah dikerjakan, termasuk juga umbul-umbul pun ikut berpartisipasi disepanjang jembatan gantung.

"Progresnya telah diangka 95 persen, podium utama yang berada di lapangan upacara tinggal menyisakan sentuhan sedikit lagi, pun termasuk kursi, tenda bagi tamu undangan," jelasnya, Senin 10 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, pembukaan upacara TMMD ke 115 ini mesti meriah, dan paling penting khidmat dari awal hingga selesai kegiatannya.

"Semoga saja, tidak ada persoalan semuanya berjalan dengan lancar, dan sesuai arahan komando atas," ungkap Mulyadi.

BACA JUGA:Bangunan Masjid Nurul Iman Dipoles Personel TMMD ke 115

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com